Pelaku UMKM Diharapkan Jual Produknya ke SKPD Yang Adakan Event

Bisnis115 Dilihat

BeTimes.id–Para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi diharapkan supaya diberi kesempatan menjual produknya ketika  SKPD mengadakan event-event  yang mendatangkan banyak pengunjung, sehingga bisa terus berkembang.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengatakan,  pihaknya punya kewajiban untuk terus mendukung dan mendorong Pemkab Bekasi agar terus ada keberpihakan kepada para pelaku UMKM di daerah ini, terutama  yang ada di pelosok, sehingga ada peningkatan ekonominya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi diminta agar meningkatkan dukungan kepada para pelaku UMKM, sehingga  usahanya bisa  berkembang di tengah hadirnya para pelaku usaha modern. 

Sunandar  mengapresiasi kinerja Pemkab Bekasi yang sudah  membuat Toko Daring Bekasi Berani Beli (Bebeli) demi memajukan UMKM.  “Sudah ada ribuan UMKM yang terdaftar di toko daring Bebeli yang dikelola Pemkab Bekasi,” katanya. 

“Tinggal monitoring kepada mereka agar produknya bisa terjual dengan baik sehingga dampak positif peningkatkan omzet penjualan mereka di Bebeli secara signifikan bisa membantu mereka,” ujarnya. 

Dikatakan, pihaknya banyak membuat regulasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.  Raperda terkait Penataan Pasar, Raperda Wisata Desa serta Raperda Koperasi dan UMKM, selanjutnya disahkan jadi Perda dan dibuatkan Perbup-nya terkait hal tersebut. Tujuannya agar perputaran ekonomi secara berkelanjutan terus berjalan sampai di pelosok desa,” ucapnya. (adv)

Komentar