Pj Bupati Bekasi Minta Masyarakat Saling Menghormati Dalam Perayaan Keagamaan

Peristiwa123 Dilihat

BeTimes.id–Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan meminta agar masyarakat saling menghormati dalam perayaan keagamaan, saling menjaga dan tidak terlalu euphoria menyambut malam pergantian tahun.

Hal itu dikatakan Dani Ramdan, usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023, di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kamis (21/12).

Dani meminta masyarakat untuk mewaspadai adanya peningkatan kasus Covid-19 di beberapa kota, mengingat akan terjadinya banyak kerumunan pada malam pergantian tahun.

“Kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan juga harus menjadi kewaspadaan masyarakat pada libur Natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan, Dani Ramdan meminta agar memperhatikan keamanan rumah, baik dari potensi pencurian maupun kebakaran dan gangguan keamanan lainnya.

“Kondisi kendaraan dan kesehatan juga harus diperhatikan untuk kelancaran perjalanan,” ucapnya.

Terkait Operasi Lilin 2023 yang digelar Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, dikatakan, Pemkab Bekasi siap mendukung dengan menurunkan personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan.

“Saya kira ini sebuah upaya optimal yang dilaksanakan Kapolres dan Dandim bersama seluruh jajaran, bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya,” imbuhnya.

Dani menambahkan, dirinya bersama Forkopimda akan terjun langsung melakukan monitoring dan pengawasan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Saya sudah jadwalkan bersama Forkopimda akan terjun dalam pengawasan dan monitoring penyelenggaraan ibadah, dan kegiatan masyarakat di tempat rekreasi, sepanjang libur Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya. (***)

Komentar