Presiden Jokowi Akan Hadiri Perayaan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany Ginden Surabaya

Nasional227 Dilihat

Tema Natal Nasional 2023 bertajuk, “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi“, dimana tema ini membawa pesan khusus bagaimana perayaan Natal dapat membawa rasa cinta kasih, suka cita, dan damai sejahtera.

Menurut Angela Perayaan Natal Nasional 2023 terasa sangat spesial, untuk pertama kalinya dilaksanakan secara offline setelah pandemi COVID-19.

Dia mengatakan, Perayaan Natal 2023 Dihadiri Presiden dan Belasan Ribu Jemaat.

“Natal Nasional kali ini sangat megah karena dilaksanakan di GBI Nginden di Surabaya, di Kota Pahlawan, Kota yang sangat menjunjung tinggi toleransi. Dan di GBI Nginden ini cukup besar sekali kapasitasnya bisa sampai 16 ribu. Semoga perayaan ini bisa meningkatkan antusiasme semua umat Kristiani di Indonesia,” terang Angela.

Berdasarkan jadwal rangkaian kunjungan kerja hasil rapat koordinasi video conference (vicon), Jokowi dan Iriana dijadwalkan tiba di Gereja Bethany pukul 18.25 WIB setelah sejumlah titik yang didatangi sejak pagi.

Selain itu, Menteri Agama (Menag)Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi juga akan hadir lebih awal.Keduanya akan menghadiri konferensi pers bersama media pukul 16.00 WIB di Gereja Bethany Nginden. Sementara itu, Ketua Yayasan Bethany Surabaya, Ronny Djaja Sanjata menjelaskan, karena alasan keamanan, jadi 17 ribu orang yang hadir harus terdaftar. Harus ada QR code-nya.

Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi menyampaikan, perayaan akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, dan didampingi sejumlah Menteri dan pejabat pemerintahan lainnya.

“Saya sudah dapat laporan ada sekitar tujuh orang menteri, Pak Kapolri, Pak Panglima TNI, dua orang wamen, dan Bu Gubernur (Gubernur Jawa Timur), dan Wali Kota Surabaya akan hadir,” Budi Arie Setiadi, yang juga salah satu Ketua Panitia Ibadah dan Perayaan Natal Nasional 2023.

Menurut Budi Arie, sebelumnya Presiden menghadiri perayaan Natal diadakan diluar pulau Jawa, kali ini Presiden akan hadir pada perayaan yang diadakan di Jawa.“Sebelumnya Pak Presiden merayakan Natal di Jayapura, NTT, Manado, Medan dan Palangkaraya. Maka saya berharap, mudah-mudahan besok kita rayakan acara ibadah dan perayaan Natal Nasional dengan baik,” jelas Budi Arie. (Dav)

Komentar