Aksi Cepat Polwan Bantu Pemudik yang Kecelakaan

Hukum63 Dilihat

BeTimes.id–Tiga hari jelang lebaran, ribuan pemudik bersepeda motor masih ramai, dan petugas Satlantas Polres Metro Bekasi yang berpusat di gedung Juang Tambun terus memberikan himbauan agar selalu behati – hati.

Petugas menerjunkan Tim Polisi Wanita (Polwan) dengan sepeda motor listrik rutin melakukan patroli dengan menyisir jalan pantura dan kalimalang untuk memberikan bantuan dan reaksi cepat.

Raaksi cepat dengan memberikan bantuan pada pemudik di lakukan di depan Pasar Induk Cibitung Jalan Raya Teuku Umar, dimana seorang pemudik dari Jakarta Timur bernama Steffy Valintina Gunawan yang berencana ke Cirebon, Jawa Barat.

Kejadian berawal saat korban mengemudikan Sepeda Motor Honda Beat No.Pol.B-5986-KEL melaju di Jl.Teuku Umar di depan Pasar Induk Cibitung, Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi melaju dari arah timur menuju ke arah barat sesampainya di lokasi kejadian bersenggolan dengan kendaraan tidak dikenal sehingga korban terjatuh dan mengakibatkan korban luka-luka.

Tal lama datang tim Polwan yang sedang berpatroli dan langsung membantu untuk kemudian melarikannya ke RSUD Kab.Bekasi, sedangkan sepeda motor mengalami kerusakan.

“Kami dari Polwan, selama arus mudik rutin melakukan patroli jalan dengan menggunakan sepeda Motor listrik, untuk mengantisipasi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap AKP Aliyani.

Aliyani menambahkan, dalam setiap patroli sekitar tiga sampai empat Polwan dengan harapan dapat membantu warga bila mengalami sesuatu, seperti yang terjadi tadi.

“Saat ini korban sudah dapat ditangani di RSUD Kabupaten Bekasi, sedangkan kendaraannya sudah diamankan di unit laka lantas Polres Metro Bekasi,” kata Aliyani.

Pihaknya menghimbau kepada para pemudik agar selalu berhati – hati di jalan, karana banyak keluarga menunggu di rumah.(tbs)

Komentar