Polres Metro Jakut Kerahkan 637 Personel Gabungan Kawal Aksi Buruh

Hukum72 Dilihat

BeTimes.id–Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan ratusan personel gabungan guna mengawal aksi para buruh di Jakarta Utara, Rabu (1/5).

“Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 637 personil di beberapa titik, untuk melaksanakan pengamanan dan mengawal aksi buruh yang dilakukan rekan-rekan Serikat Pekerja dan para penggiat pekerja,” kata Gidion.

Ia menuturkan, ratusan personel itu terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP dikerahkan di dua titik kumpul para buruh.

“Ada dua titik utama yang menjadi konsentrasi yaitu Simpang Coca-cola, di mana terjadi antara masa yang akan datang dari Jakarta Timur dan dari Jakarta Utara menuju Jakarta Pusat,” Jelasnya.

Ia mengungkapkan untuk titik kedua difokuskan di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

“Sementara di Rawa Badak ada kegiatan yang dilakukan Serikat Pekerja bersama Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara untuk melakukan seremonial dan selebrasi terhadap aksi buruh ini,” bebernya.

Gidion menegaskan, untuk pengamanan dan pengawalan aksi buruh Ini dilakukan pendekatan secara humanis. Tidak diperkenankan anggotanya membawa dan menggunakan senjata api.

“Yang paling penting dalam pengamanan aksi buruh ini tidak menggunakan senjata api. Kita melakukan dengan sentuhan-sentuhan humanis,” tukasnya.

Untuk dua lokasi, Polres Metro Jakarta Utara juga telah mendirikan pos pengamanan dan tenda pelayanan kesehatan.

“Di titik itu kami menyiapkan pos kesehatan dan kita juga memberikan sesuatu secara manusiawi melalui anggota Polwan. Pokonya pelayanan yang terbaik kepada rekan-rekan buruh,” pungkasnya.(***)

Komentar