Lebaran Bekasi Dapat Apresiasi Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha

Bisnis60 Dilihat

Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha ketika menyampaikan sambutan acara Lebaran Bekasi Tahun 2024

BeTimes.id–Tradisi Lebaran Bekasi tahun 2024 sebagai wadah menyatukan keberagaman budaya masyarakat majemuk mendapat atensi dan apresiasi dari Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat mulai Aparatur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pelaku Seni dan Budaya, juga dukungan dari lintas masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini untuk bersilaturahmi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, para tokoh-tokoh bersama dengan kami Pemerintah Daerah dalam menjaga hubungan baik terlebih saat ini masih dalam suasana syawal,” katanya usai menghadiri kegiatan Lebaran Bekasi tahun 2024, Jumat (3/5).

Iman Nugraha mengatakan, pertunjukan yang ditampilkan tidak hanya budaya dari daerah Kabupaten Bekasi seperti Palang Pintu dan Nyorog. Tetapi hadir juga kesenian budaya lain dari luar daerah seperti tari piring, tari bali, silat ujungan.

Dikatakan, acara Lebaran Bekasi ini akan digelar setiap tahunnya sebagaimana yang diinstruksikan Pak Pj Bupati Bekasi. Karena melalui kegiatan ini, generasi-generasi yang ada di Kabupaten Bekasi dapat semakin mengenal dan melestarikan budaya khas daerahnya sendiri, juga membentuk mental untuk saling menghormati terhadap sesama.

“Sesuai arahan pimpinan, lebaran bekasi ini akan kembali digelar di lokasi berbeda. Dan kami juga akan berkoordinasi mengenai konsep serta lokasi kegiatan ini diselenggarakan sesuai kultur budaya setempat,” lanjutnya.

Gelaran Lebaran Bekasi Tahun 2024 ini diisi dengan pertunjukan seni budaya, Forum UMKM, kuliner khas berbagai daerah, serta hiburan dari bintang tamu Matta Band.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratulloh, Ketua Jajaka Nusantara HK Damin Sada, Camat se-Kabupaten Bekasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Penggiat Seni serta lapisan masyarakat lainnya. (***)

Komentar