Kadisbudpora Berpesan Agar Kontigen Kabupaten Bekasi Mampu Meraih Hasil Terbaik

Olahraga84 Dilihat

Tim Bola Voli Pelajar Kabuapten Bekasi

BeTimes.id–Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha berpesan, agar kontingen Kabupaten Bekasi mampu meraih hasil terbaik di tiap pertandingan Popwilda Jawa Barat. Karena, atlet senior  daerah ini terus meraih hasil gemilang di tiap olahraga multi event, baik tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional.

“Mohon do’a dan dukungannya dari segenap warga masyarakat agar, anak-anak pelajar yang saat ini tengah berlaga di Popwilda mampu mengharumkan nama daerah,” tukasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha optimis atlet pelajar hasil binaan daerah mampu meraih hasil maksimal pada Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat, 13 -17 Mei 2024.

Masuk pada Wilayah II yakni Purwakarta, kontingen Kabupaten Bekasi akan berhadapan secara head to head dengan atlet pelajar dari Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Subang dan tuan rumah Purwakarta. 

“Popwilda 2024 merupakan Pra-Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Jawa Barat 2025. Kita memiliki target meloloskan banyak atlet, minimal meraih tiga besar popwilda,” ujar Iman, saat di Konfirmasi, Rabu (15/4).

Berkekuatan 127 atlet untuk delapan Cabang Olahraga (Cabor), terdiri dari Sepakbola, Tenis Meja, Sepak Takraw, Bola Basket, Bulu Tangkis, Bola Voli, Pencak Silat dan Tenis lapang. Kontingen Kabupaten Bekasi mengisi sedikitnya 35 kategori pertandingan.

Menurut Iman, banyaknya jumlah kategori yang diikuti menjadi strategi dalam meraih hasil maksimal ditiap Cabor. Belum lagi, persiapan matang yang langsung didampingi oleh tiap Pengurus Cabang (Pengcab), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Pada hari ketiga ini, sejumlah Cabor sudah memasuki semifinal. Sejauh ini, hasilnya positif dan kami optimis, Kabupaten Bekasi bisa juara di Popwilda,” katanya,(adv)

Komentar