Pj Bupati Hadiri Doa Bersama Umat Kristiani

Politik88 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Camat Tarumajaya Dede Mauludin turut hadir dalam kegiatan doa bersama umat kristiani


BeTimes.id–Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan turut hadir dalam doa bersama umat kristiani memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan  DPD Jabar Central Kristen Indonesia, di Lapangan Transera Waterpark Bekasi Kecamatan Tarumajaya, Jumat (17/5).

Dani Ramdan mengatakan  do’a bersama untuk keselamatan bangsa ini telah menyatukan semangat keagamaan dan nasionalisme yang menjadi unsur penting menjaga persatuan bangsa.

“Semua umat beragama harus membangun itu semua, tidak hanya aspek keyakinan sesuai agama masing-masing, juga wawasan kebangsaannya. Dan ini yang akan menjadi perekat agar persatuan NKRI kita dan pancasila akan jaya selamanya,” ujar Dani Ramdan didampingi Camat Tarumajaya, Dede Mauludin.

Dani Ramdan juga menyampaikan pesan-pesan kerukunan antar umat beragama dalam kegiatan tersebut. Perbedaan jangan dijadikan eksklusifitas, justru keberagaman harus disikapi dengan saling menghargai dan menghormati.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) terus mengupayakan berbagai langkah untuk mengayomi perbedaan agama di tengah masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Melalui FKUB sudah melakukan berbagai upaya, pertama fasilitasi ijin-ijin rumah ibadah. Ada gereja yang sudah 18 tahun tidak terbit ijinnya, sudah diterbitkan dan sekarang tengah berproses dua lagi. Kemudian Pura juga sudah keluar rekomendasinya, tinggal kita terbitkan PBG-nya,” terangnya.

Dikatakan, saat ini juga tengah dibangun enam rumah ibadah secara bersamaan di satu lokasi untuk menunjukkan bahwa keberagaman itu bukanlah suatu masalah.

“Anak-anak kita harus dididik seperti itu bahwa perbedaan itu harus dihargai jangan saling mengganggu, itu yang penting.

Sehingga dengan dibangunnya rumah ibadah bersamaan ini, menjadi wujud, cermin, sekaligus tempat edukasi bagi kerukunan umat beragama di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.(***)

Komentar