Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung

Pemerintahan51 Dilihat

Plh. Sekda Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna hadiri peresmian Tol Cimanggis – Cibitung

BeTimes.id–Jalan Tol Cimanggis-Cibitung diresmikan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, dihadiri Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna di Jembatan Sungai Cileungsi KM 57+400 Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Kabupaten Bogor, pada Selasa (9/7).

Iyan Priyatna menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut baik dibukanya akses jalan tol tersebut yang memberikan kemudahan aksesibilitas kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan industri di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

“Selain memudahkan kendaraan pengangkut barang dari kawasan industri di Kabupaten Bekasi menuju Kabupaten Bogor ataupun sebaliknya. Masyarakat juga mempunyai akses yang lebih cepat,” ungkapnya.

Iyan menambahkan, untuk mendukung Program Strategis Nasional (PSN) tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga akan berupaya untuk memperbaiki infrastruktur pendukung di sekitar maupun pintu tol Cimanggis-Cibitung ini.

“Nanti coba kita komunikasikan terkait fasilitas di sekitar pintu keluar tol seperti apa. Kita berharap ekonomi Kabupaten Bekasi bisa meningkat lebih cepat lagi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan perluasan pemerataan pembangunan.

Dimana kehadiran tol tersebut akan mendorong efisiensi dan efektivitas kegiatan ekonomi di kawasan ini yang nantinya akan menyumbang pembangunan ekonomi kawasan dan nasional.

“Konektivitas antar kawasan di wilayah Jakarta dan sekitarnya diharapkan dapat meningkat dengan terintegrasinya Jalan Tol Cimanggis–Cibitung dengan jaringan jalan tol di kawasan Jabodetabek,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam press rilisnya.

Berdasarkan SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1626/KPTS/M/2024, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas sampai dengan Junction Cibitung sepanjang 19,65 km telah memenuhi persyaratan laik fungsi secara teknis, administratif, dan sistem operasi tol sehingga dapat dioperasikan.Untuk itu, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas sampai dengan Junction Cibitung dijadwalkan beroperasi tanpa tarif pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2024 mulai pukul 06.00 WIB.(***)

Komentar