Kapolda Metro Jaya Kunjungi Gudang KPU Kota Bekasi

Peristiwa404 Dilihat

BeTimes.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono kunjungi gudang penyimpanan logistik Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan Karang Satria, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Menurutnya, kunjungan ini merupakan bagaian dari pemantauan secara langsung proses rekapitulasi suara yang masih berlangsung di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

“Saya ke sini untuk melihat secara langsung pengamanan kegiatan penghitungan suara di PPK yang di lakukan Polres Metro Bekasi Kota,” kata Gatot Eddy Pramono kepada bekasitimes.id, Selasa (23/4/2019).

Ia menjelaskan, selain ke Kota Bekasi, dirinya juga mengunjungi sejumlah titik, seperti Kota Depok dan Kabupaten Bekasi.

Kunjungan ini kata dia, untuk melihat pengamanan dan kesiapan para anggota yang melakukan pengamanan di PPK, agar petugas-petugas saksi dapat bekerja dengan nyaman.

Jendral bintang dua ini mengakui, bahwa gudang logistik KPU Kota Bekasi tersebut ini juga digunakan untuk rapat pleno terbuka dan rekapitulasi suara Pemilu.

“Kami juga ingin memastikan pengamanan logistik setelah kegiatan Pemilu tahun 2019 ini. Kita juga ingatkan terus agar anggota menjaga kesiapannya, terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas dia.

Dirinya mengklaim, pasca pencoblosan Pemilu pada 17 April 2019, sejauh ini kondisi di wilayah Jakarta dan sekitarnya masih kondusif dan tidak ada kejadian yang menonjol atau mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Alhamdulilah sampai hari ini sejak masa pencoblosan, tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol, jadi dapat dikatakan relatif cukup kondusif,” tutupnya. (tgm)

Komentar