Pemuda Katolik Kota Bekasi Minta Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Peristiwa285 Dilihat

BeTimes.id – Pengurus Komisariat Cabang (Komcab) pemuda Katolik Kota Bekasi meminta agar semua anak bangsa untuk menjaga persatuan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan pengurus pemuda Katolik Kota Bekasi Elifer Sidabutar, disela-sela pelantikan di Gereja Katolik Santo Herkulanus Depok Jaya, Sabtu (1/05/2019).

“Pertama kali kita mengucapkan proficiat kepada kita semua yang baru dilantik hari ini, khususnya kepada ketua baru Kota Bekasi Arnoldus Simbolon. Kita berharap beliau dapat membuat gebrakan yang mampu membawa pemuda Katolik Kota Bekasi dapat berdampak untuk masyarakat khususnya Kota Bekasi,” kata Elifer Sidabutar

Ia berharap melalui pelantikan ini yang juga berbarengan dengan hari lahirnya pancasila agar mampu menjadi perekat anak-anak muda, dan sama-sama menjaga persatuan kesatuan bangsa.

Menurut Elifer, dalam waktu dekat dirinya mendapatkan arahan dari ketua cabang agar segera melakukan konsolidasi organisasi serta segera melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Selain itu lanjut dia, dirinya akan melakukan silaturahmi dengan tokoh Gereja, tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kota Bekasi.

“Kita sama-sama berharap agar dalam kepengurusan yang baru ini mampu menjadi lebih baik dan segera mendekatkan diri dengan Gereja, karena pemuda Katolik itu harus tetap berangkat dari Gereja, seperti motto itu pro ecclesia et patria untuk Gereja dan untuk bangsa,” katanya.

Acara pelantikan yang diselenggarakan di Gereja Katolik santo Herkulanus Depok Jaya terlihat dihadiri anggota DPR RI Sukur Nababan, ketua DPRD Kota Depok, ketua Komda Pemuda Katolik Jawa Barat, Komda Jakarta dan Komda Banten serta Komcab Wilayah Terdekat.

Dalam Sambutanya Sukur Nababan menyampaikan agar Organisasi Pemuda Katolik ini jangan menjadi Organisasi yang hanya melakukan Diskusi-Diskusi Saja

“Saya berharap organisasi ini jangan lagi hanya melakukan diskusi-diskusi kebangsaan saja, akan tetapi harus mampu menjadi organiasi yang langsung berdampak dengan masyarakat, mulailah dengan langkah-langkah kecil,” ucap Sukur Nababan, dalam sambutannya.

Ia juga berharap agar pemuda Katolik jangan menjadi organisasi profosal yang menodong sana sini, tapi agar mengerahkan semua tenaga dan pikirannya untuk Organiasi ini

Terlihat acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran tokoh-tokoh pemuda wilayah Kabupaten Kota Depok, seperti GP Ansor, Banser, PMII, ISNU, FKPPI, Pemuda Pancasila dan pemuda-pemuda lainya. Dan diikuti dengan buka puasa bersama. (Eli)

Komentar