Kawanan Perampok Bersenjata Tajam Menyatroni Gudang Eletronik di Kota Bekasi

Peristiwa346 Dilihat

BeTimes.id – Kawanan perampok bersenjata tajam menyatroni gudang eletronik milik PT Murtantes, Jalan KH Noer Ali (Kalimalang), Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Dalam peristiwa itu, perampok berhasil melumpuhkan lima karyawan dan menyekapnya dengan lakban. Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari kepada bekasitimes.id, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, dalam peristiwa perampokan itu, kawanan yang menggunakan penutup muka tersebut berhasil membawa kabur uang tunai Rp1 juta dan dua buah telepon gengam.

”Berdasarkan olah TKP ada barang berharga yang dibawa kabur para tersangka, tapi untuk memastikanya pihaknya masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Lanjut dia, peristiwa perampokan itu terjadi pada pukul 04.00 WIB. Saat itu, karyawan berjumlah empat orang sedang terlelap tidur tiba – tiba dikejutkan dengan kehadiran para perampok.

Dibawah ancaman senjata tajam, kata dia, korban langsung ditodong dengan senjata tajam berjenis pedang samurai dan celurit. Dibawah ancaman para karyawan tersebut hanya terdiam dan mengikuti perintah para perampok.

”Setelah itu, para korban disekap dengan mengikat kaki, tangan dan mulut korban dengan lakban,” ucapnya.

Tidak hanya disitu saja, para korban kemudian dimasukan kedalam ruangan agar tidak berteriak minta tolong. Bahkan, untuk memastikan korban tidak melakukan perlawanan, perampok juga terus melakukan ancaman terhadap mereka. Sedangkan, satu perampok lainya mencari barang berharga dan pemilik gudang tersebut.

Puas dengan aksinya, para perampok kemudian melarikan diri dengan hasil rampokanya. Selang satu jam, para karyawan tersebut berhasil melepaskan diri dan melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat. Kemudian Ketua RT setempat melaporkan kejadian ke Polsek Pondok Gede dan Polres Metro Bekasi Kota.

Petugas yang mengetahui hal tersebut datang ke lokasi dan melakukan olah TKP. Namun, pemilik gudang tersebut sempat dianiaya oleh perampok dengan menderita luka dibagian kepala dan pelipis mata. Saat ini, korban yang bernama Suki sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, AKP Supriyanto mengatakan, pihaknya saat ini tengah memburu para pelaku perampokan tersebut dengan menggali keterangan dari para saksi yang melihat secara langsung kejadian tersebut.”Untuk sementara kerugian uang tunai Rp1 juta dan dua buah ponsel yang diambil pelaku,” katanya singkat. (tgm)

Komentar