Wakil Walikota Bekasi Ramaikan Seminar Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana

Pendidikan315 Dilihat

BeTimes.id – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono ramaikan seminar yang diadakan Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana (Unkris).

Acara yang diadakan di aula Fakultas Hukum Unkris, Jalan Raya Jatiwaringin RT03/04 Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, dengan tema “Efektifitas Pelayanan Perizinan Melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu,” itu berlangsung meriah.

Selain Wakil Walikota Bekasi terlihat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Lintong Dianto Putra turut hadir sebagai narasumber, serta Ketua Pusat Kajian Hukum dan Konstitusi FH Unkris Dr. Philips A Kana.

Menurut mas Tri, panggilan akrab Tri Adhianto, pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kota Bekasi sudah semakin baik dan efektif.

Alasannya, kata dia, dengan adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dibuka diberapa tempat, seperti Bekasi Junction Bekasi Timur dan di Atrium Pondok Gede serta Plaza Cibubur cukup membantu masyarakat.

“Pelayanan di Kota Bekasi sekarang sudah semakin baik dan efektif, ini bukti keseriusan pemerintah untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakatnya,” kata Tri dalam sambutannya, dihadapan ratusan mahasiswa Unkris, Senin (8/7/2019).

Selain itu lanjut dia, dengan adanya fasilitas kesehatannya, dan adanya program Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tentang Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) yang menyentuh masyarakat serta dapat digunakan di setiap rumah sakit yang telah bekerja sama juga menambah keseriusan pemerintah kepada warganya.

“Kita punya program pelayanan KS-NIK bisa digunakan di setiap rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Pemkot Bekasi. Dan kita juga sudah membuka 3 rumah sakit tipe D yang ada di Jatisampurna, Pondok Gede dan Bantar gebang, Insyaallah nanti akan ada dua lagi rumah sakit sama,” jelasnya.

Ia mengakui pelayanan prima yang diharapkan masyarakat masih saja kurang, namun itu pekerjaan rumah institusinya untuk meningkatkan kembali kualitas kedepannya.

“Kedepannya Pemkot Bekasi masih akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, seperti pengembangan perizinan online, pengembangan karir petugas pelayanan, fasilitasi investor, lounge investasi, dan peningkatan sumber daya manusia berupa pelatihan pelatihan,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada mahasiswa yang ikut dalam seminar ini untuk terlibat dalam membantu membangun Kota Bekasi dimasa mendatang baik dari segi pelayanan, pembangunan, kreativitas maupun inovasi.

“Semoga mahasiswa/i Fakultas Hukum Unkris khususnya yang hadir pada kesempatan ini kedepannya dapat ikut terlibat, dan turut serta membangun Kota Bekasi kedepannya,” tutupnya. (tgm)

Komentar