Bupati Ajak Peran Aktif Semua Elemen Antisipasi Kekerasan Pada Anak

Peristiwa318 Dilihat

 

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berharap tidak ada lagi kekerasan terhadap anak di daerahnya. Karenanya, semua elemen masyarakat, keluarga dan masyarakat berperan aktif.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dengan anak-anak

“Ini bukan hanya pemerintah daerah atau stake holder terkait. Tapi juga peran orangtua dan lingkungan,” kata Eka dalam sambutannya dalam acara Hari Anak Nasional ke – 37 di Gedung Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa

Bupati mengatakan peran keluarga sangat penting dalam perkembangan anak. Sebagai lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

Eka Supria Atmaja menambahkan, pemanfaatan teknologi yang dipergunakan anak-anak perlu disaring orangtua, sehingga anak bisa melihat yang baik dan mana yang kurang baik. Karenanya orangtua harus mendampingi anak-anaknya ketika memanfaatkan teknologi.

“Itulah sebabnya, peran keluarga sangat penting dalam pembinaan anak,” ujarnya.

“Semoga semua komponen ikut berperan aktif agar anak bisa menjadi cerdas, berguna bagi bangsa dan negara,” tuturnya singk.(ane/her)

Komentar