HKBP Distrik XIX Bekasi Rayakan HUT RI ke-74

Uncategorized487 Dilihat

Paraeses Distrik XIX Bekasi Pdt.Banner Siburian.MTh, menyerahkan Piala dan Hadiah kepada pemenang lomba senam SPH. (hem)

 

Pdt.Banner Siburian.MTh ketika bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI. (hem)

BeTimes.id-Paraeses HKBP Distrik XIX Bekasi Pdt.Banner Siburian.MTh mengingatkan jemaat agar terus menjaga kesatuan dan persatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjadi garam dan terang di mana pun berada. 

Hal itu dikatakan Pdt.Banner Siburian.MTh yang bertindak sebagai Inspektur Upacata perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 yang dihadiri ribuan jemaat HKBP se-Distrik XIX di Taman Wiladatika Cibubur, Selasa (20/8).

Dikatakan,  jemaat HKBP di mana pun berada, harus tetap berdoa agar kedamaian, ketentraman selalu terjaga. Sekalipun kita merasa tersakiti, tapi orang yang menyakiti harus tetap didoakan. Tidak perlu harus membenci, tetapi mendoakannya agar tetap ada kedamaian.

Tim Senam SPH HKBP Pondok Timur Indah Bekasi didampingi Pdt.Hotlan Nahulae setelah meraih juara harapan 1. (hem)

Berbagai tantangan  dan cobaan kita hadapi. Beberapa  waktu lalu, ceramah Ustadz Abdul Somad melukai hati. Namun, sebagai orang percaya harus tetap mendoakannya. Dan dalam bingkai kesatuan Indonesia,  harus menjaga diri agar tidak terpengaruh dengan hasutan orang yang tak bertanggungjawab agar tidak terjadi perpecahan di antara kita sebagai umat beragama. Biarlah anggota HKBP,  bersatu  mendoakan sebagaimana Yesus  berdoa di Kayu Salib,  “ampunilah karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan,

Belakangan ini, ada beberapa  krisis yang disuarakan gereja khususnya Persatuan Gereja Indonesia (PGI), sehingga sangat berharap banyak, sebagai orang kristen supaya menunjukkan jatidiri menjadi garam dan terang walau banyak tantangan. Terutama menghadapi krisis toleransi,  supaya terus mendoakan orang  yang intoleran dengan sikap menerima  perbedaan. “Tidak perlu membeda-bedakan yang ada, tapi menyamakan perbedaan dan mari kita terima dengan merajut kesatuan sebagai warga gereja, sekaligus warga. Biarlah perbedaan itu, tetapi kesatuan tetap terjaga.

Ada juga  krisis ekologi. “Kita harus berdoa. sudah begitu lama  hujan tidak turun agar dunia semakin asri, rumput hijau. Dengan perayaan HUT, kita sangat  membenci krisis ekologi ini dengan berharap agar tidak meninggalkan sampah,” katanya.

Banner mengaku sangat bersyukur karena bisa merayakan HUT RI ke-74. Dan semuanya itu, berkat dari Tuhan.  Karena itulah semua pihak harus bekerjasama demi mewujudkan keinginannya. Perayaan HUT RI diawali ibadah yang dimpimpin Pdt.Manuarang Hutabarat.STh.

Sementara itu, Ketua Panitia Ny.Lider Lumbangaol br Siburian mengatakan, SPH Distrik XIX Bekasi, mengadakan kegiatan ini  untuk semakin mempererat hubungan sesama Parompun antar Resort. Dalam perayaan HUT RI ini, juga digelar lomba senam,

Dikatakan, Seksi Parompuan Huria (SPH) mengadakan lomba senam antar Resort HKBP se-Distrik XIX Bekasi yang diiukuti 17 Tim, tujuannya  tidak hanya sekedar ingin menjadi juara, tapi untuk meningkatkan hubungan antar SPH di setiap Resort. Dan lomba ini sebagai wadah untuk mempertemuan SPH dari selurut HKBP Resort.

Dalam lomba itu, keluar sebagai juara I, HKBP SPH Resort Harapan Baru,  Juara II SPH HKBP Resort Rawalumbu, juara III SPH HKBP Jatisampurna, Juara Harapan  I  SPH HKBP Resort Pondok Timur Indah, Juara Harapan II SPH HKBP Resort Jatiasih, Juara Harapan III  SPH HKBP Bojong Menteng. Pemenang menerima Piala dan hadiah (hem)

Komentar