Soal Penembakan di Lahan Kosong, Polrestro Bekasi Kota Terus Lakukan Penyelidikan

Hukum538 Dilihat

BeTimes.id — Polres Metro Bekasi Kota masih terus melakukan penyelidikan terkait penyerangan maut di lahan kosong yang menewaskan satu orang dengan luka tembak, diduga dengan senjata api.

Penembakan terjadi di sebuah lahan kosong yang dijaga beberapa orang oleh orang-orang yang tak dikenal di Jalan KH. Noer Alie, Bekasi Barat persis di samping Aparteman Metro Galaxy Park Bekasi, Jumat (21/6/2019) malam.

Selain luka tembak, beberapa orang lainnya mengalami luka serius karena sabetan senjata tajam para penyerang.

Menurut Wakapolres Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, kasus ini masih terus berlanjut dan penyidik tetap melakukan penyelidikan.

“Yang saya tahu dari penyidik, walaupun kita tidak update, sementara penyidik sedang melaksanakan penyelidikan terkait perkara ini,” kata Eka, usai jumpa pers di aula Polres Bekasi Kota, Selasa (27/8/2019).

Ia juga tidak bisa berkomentar banyak karena tidak mengikuti perkembangan perkara tersebut, namun kata dia, dirinya akan menanyakan lagi kepada penyidik.

Disinggung tentang apakah penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi seperti pemilik lahan Apartemen Metro Galaxy Park (Laurence M Takke).

Eka menambahkan, secara detil dirinya tidak mengetahui persis nama-nama yang sudah dipanggil penyidik Polres Metro Bekasi Kota.

“Saya kurang tahu persis siapa saja yang dipanggil, karena teman teman bertanya-nya mendadak. Saya juga belum bertanya ke penyidik,” jelasnya.

Kasus penyerangan maut di Bekasi yang di duga kuat bermula dari kisruh kepemilikan lahan memang menjadi atensi Polda Metro Jaya beserta jajarannya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy dalam Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Mafia Tanah yang berhasil diungkap jajarannya (Kamis, 22/8/2019) lalu menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak mafia tanah di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kita sikat habislah mafia tanah ini, sehingga masyarakat aman dan tidak dimainkan lagi oleh mafia tanah,” kata Gatot. (tgm)

Komentar