FPSI Desak Menpora Harus Terlibat Bersih-bersih Mafia Sepak Bola

Politik273 Dilihat

 

BeTimes.id-Presiden Joko Widodo meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024   melakukan pembenahan  di tubuh persepakbolaan Indonesia PSSI.

Forum Pecinta Sepak Bola Indonesia (FPSI) melalui Ketua Umum FPSI Ibnu Zakaria Saka mengatakan, sangat setuju untuk Menpora yang baru segera turun tangan untuk melakukan pembenahan terhadap carut-marutnya sepak bola Indonesia yang dimulai dari organisasi induk sepakbola Indonesia yaitu PSSI.

Ibnu menambahkan, momentum Menpora terpilih sangat tepat untuk melakukan bersih-bersih PSSI dari mafia bola dan korupsi karena dalam waktu yang sangat dekat ini pada awal November, PSSI akan menyelengarakan kongres luar biasa. Pasalnya, kongres tersebut akan akan memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Komite Eksekutif dan Komisi Banding.

“Kami menyarankan agar Menpora yang baru segera turun tangan untuk melihat proses pemilihan kongres luar biasa PSSI agar dunia persepakbolaan Indonesia selamat dari tangan-tangan jahat yang ingin menguasai sepak bola Indonesia,”ujarnya, di Gelora Bung Karno, dalam keterangan persnya, Jakarta, Kamis (24/10).

Dunia pencinta sepak bola,  sangat berharap pernyataan Presiden pada saat memperkenalkan Zainudin Amali sebagai Menpora yang baru dianggap sebagai instruksi dan segera dijalankan Menpora agar PSSI bersih dan tidak dikorupsi.

“Bila dalam proses kongres luar biasa ini terdapat kejanggalan dan keanehan segeralah Menpora mengambil tindakan yang tegas serta terukur demi sepakbola Indonesia bersih dari korupsi dan tetap menghidupkan satgas anti mafia bola yang dibentuk oleh Kapolri Tito Karnavian,”kata Ibnu. (Ral)

Komentar