Sekda Kota Bekasi Tutup Kegiatan TMMD Manunggal KB Kesehatan 2019

Peristiwa321 Dilihat

BeTimes.id — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Keluarga Berencana (KB) kesehatan.

Acara yang diselenggarakan bertempat di Poli Kesehatan (Polkes) TNI AD 00.09.06/Bekasi, turut hadir istri Walikota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi, Kamis 17 Oktober 2019.

Selain istri Walikota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi, pantauan bekasitimes.id terlihat hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas DPPPA, DPPKB, Staf Ahli Pembangunan, para Camat se – Kota Bekasi, anggota PKK Kota Bekasi, Kodim 0507, serta persatuan istri TNI Candra Kirana.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, sedang menyampaikan sambutannya.

Menurut Reny, penutupan kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian sasaran pembangunan program KB dan kesehatan melalui bhakti TNI KB Kesehatan terpadu antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan Kodim 0507 Bekasi.

“Kota Bekasi ini memang tidak terlalu luas, namun jumlah penduduk terus bertambah sampai mencapai 2,8 juta jiwa. Tentunya, pertumbuhan tersebut sangat cepat meningkat jumlah penduduk di Kota Bekasi. Melalui program KB kesehatan ini diharapkan langkah dalam antisipasi membludaknya jumlah penduduk,” kata Reny.

Ia juga berharap program ini dapat terjadi pemerataan kesejahteraan yang terwujud, supaya tercapai pembangunan kesehatan keluarga.

Selain itu kata dia, program ini bertujuan untuk membantu pemerintah mengendalikan laju pertumbuhan penduduk supaya seimbang.

“Kita menyadari pentingnya program KB untuk bisa membangun keluarga berketahanan, keluarga yang sehat, anak-anaknya tumbuh berkembang. Sehingga nantinya bisa menjadi pribadi mandiri yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Dalam menjaga proses perkembangan anak lanjut dia, bergantung pada perencanaan yang baik dan terukur. Dan program KB adalah satu langkah awal terwujudnya menuju tahapan tersebut.

“Itu semua tidak terjadi otomatis, semua harus dengan perencanaan yang baik. Dan KB adalah salah satu langkah awal untuk bisa menuju ke sana,” tutupnya. (rilis/pal)

Komentar