Berbagai Kegiatan Meriahkan  dan Hari Ibu Tingkat Kabupaten Bekasi

Peristiwa353 Dilihat

BeTimes.id-Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional  (HKN) dan Hari Ibu Tahun 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi menggelar serangkaian kegiatan, seperti Gerak Jalan, Senam dan Pemberian berbagai penghargaan dan hadiah kepada para tenaga kesehatan di Plaza Pemda setempat, Jumat (6/12).

Sebelumnya, juga telah diselenggarakan Donor Darah Kabupaten Bekasi (Dokasi) yang dilakukan staf dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Swatantra Wibawa Mukti.

Gerak Jalan diprakarsai Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kamis (5/12) lalu mengawali rangkaian acara yang dibuka  Ketua TP PKK, Holilah Supria Atmaja.

Senam sekaligus pemberian hadiah, pemeriksaan kesehatan gratis dan penyerahan penghargaan diprakarsai Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, yang diberikan Sekretaris Daerah, Uju. “Hari Kesehatan Nasional, diperingati setiap tanggal 12 November dalam suatu rangkaian kegiatan, baik di tingkat pusat maupun daerah,” jelas Uju.

Tema peringatan HKN kali ini yaitu, Generasi Sehat Indonesia Unggul. Hal itu, sejalan dengan strategi pembangunan kesehatan yang telah dilakukan Pemkab Bekasi. Melalui tiga pilar, yakni paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan nasional. “Melalui program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, dan program JKN. Bersama seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor,” katanya.

Uju mengharapkan, apa yang telah diperjuangkan  dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta  akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka, menjadikan Indonesia negara yang maju, makmur dan sejahtera.

“Saya berharap, agar rangkaian makmur dan sejahtera. Sedangkan rangkaian kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bekasi yang sehat,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabupaten Bekasi Ida Farida, menyampaikan, kegiatan tersebut serentak dilakukan dari TP PKK tingkat Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten dan Kota.Tujuannya agar perempuan di Kabupaten Bekasi sehat, terjalin silaturahim, dan ajang berbagi informasi.

 

“Ini adalah rangkain dalam rangka peringatan Hari Ibu. Hari ini, Gerak Jalan yang diprakarsai TP PKK, besok ada dari Dinkes dan puncaknya tanggal 22 Desember. Kita harapkan perempuan di  daerah ini tangguh,  sehat sesuai visinya, Berdaya Menuju Indonesia Maju,” katanya.

Maka, perempuan yang mandiri dan dapat mengurus suami serta anak-anaknya. Jangan merasa malu untuk berolahraga serta perempuan dapat mengambil perannya. (*/hem)

 

Komentar