Polsek Bekasi Utara Giat Operasi Lilin Jaya 2019

Peristiwa714 Dilihat

BeTimes.id – Dalam rangka mengantisipasi kepadatan lalu lintas di wilayahnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Utara melaksanakan Giat Operasi Lilin Jaya 2019 di sekitar Kawasan Summarecon dan Jalan Raya Perjuangan, Kota Bekasi, Senin (30/12/2019).

Giat tersebut dipimpin langsung Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Bekasi Utara Iptu Parwoto. Hal tersebut dilaksanakan guna pengamanan wilayah hukum Polsek Bekasi Utara dan kegiatan rutin mengatur lalu lintas pagi dan sore (berangkat dan pulang kerja atau jam sibuk-Red).

Selama Giat Operasi Lilin Jaya, Polsek Bekasi Utara juga melaksanakan Giat pengamanan gereja pada perayaan Natal, Rabu (25/12/2019) lalu. Dimana umat kristiani merayakan ibadah natal di beberapa gereja yang ada di wilayah Bekasi Utara dan semua berjalan lancar, aman serta kondusif.

Selain itu, khusus menyambut tahun baru 2020, anggota Lantas juga memprioritaskan pengamanan di sekitar kawasan Summarecon Mall Bekasi dan Jalan Perjuangan. Sebab, banyak masyarakat Kota Bekasi saat malam pergantian tahun baru datang mengunjungi kawasan tersebut untuk menyaksikan pentas musik dan kembng api yang setiap tahun diadakan oleh management Summarecon.

Menurut Iptu Parwoto, masyarakat yang hadir biasanya bukan hanya dari wilayah Bekasi Utara atau Kota Bekasi saja, banyak juga dari daerah lain atau luar Kota Bekasi. “Saya berpesan kepada masyarakat Kota Bekasi untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum yang mengganggu ketertiban masyarakat seperti, tidak menggunakan atau memakai narkoba, minum-minuman keras, tidak kebut-kebutan di jalan, dan tidak membuat keributan,” tegasnya.

Ditambahkannya, semoga semua masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun baru tahun ini, semua bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif. “Gunakan malam pergantian tahun untuk ramaikan tempat ibadah untuk berdoa dan berdzikir,” terang Kanit Lantas Iptu Parwoto.

Dalam giat Lilin jaya 2019 ini, Polsek Bekasi Utara juga mendirikan dua pos, yaitu pos pengamanan yang berada di depan Giant teluk Pucung dan pos pelayanan yang ada di Stasiun Bekasi. (Red)

Komentar