Ahmad Marzuki Raup Semua Suara Dalam Pemilihan Wabup Bekasi

Politik112 Dilihat

BeTimes.id-H.Ahmad Marzuki.SE meraup semua suara dalam pemilihan Wakil Bupati Beiasi sisa masa jabatan 2017-2022 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (18/3) yang dimulai pukul 09.30 WIB.

Dalam pemilihan itu, dua  Calon Wakil Bupati yang ditetapkan Panitia Pemilihan (Panlih) diketuai Mustakim yaitu  H.Ahmad Marjuki.SE  dan Tuti Nurcholifah Yasin. Namun, dalam pemilihan Tuti kader Partai Golkar, adik kandung mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin tidak hadir. 

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja juga tidak hadir diduga terkait dengan rekomendasi baru dengan calon Wakil Bupati tanpa Ahmad Marzuki dari DPP Partai Golkar, demikian juga para wakil rakyat dari Fraksi Golkar tidak datang.

Kemenangan Ahmad Marzuki sudah diperkirakan sebelumnya, apalagi ketidakhadiran Tuti semakin menguatkan prediksi itu. Dari 50 anggota DPRD, 40 di antaranya hadir dan mencoblos. Ternyata semuanya memilih Ahmad Marzuki, pengusaha tersebut.

Ahmad Marzuki langsung mendapat tepuk tangan seraya berharap dapat ĺmenjalankan amanah dengan baik.

Namun, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Arya Nugraha mengatakan masih akan melanjutkan prosesnya hingga Wakil Bupati terpilih dilantik.

Pemilihan berjalan dengan lancar yang disaksikan pejabat dan tokoh masyarakat.

Menurut Ketua DPRD, pihaknya segera. melanjutkan prosesnya hingga ke Kementerian Dalam Negeri untuk proses lebih lanjut.

Pemilihan Wakil Bupati di daerah berpenduduk 3,7 juta ini setelah Eka Supria Atmaja dilantik jadi Bupati tanggal 22 Juni 2019 menggantikan Neneng Hasanah Yasin yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus Maikarta Nopember 2018.

Ahmad Marzuki sebelumnya menyampaikan visi misi sebagai persyaratan sesuai ketentuan. Ia siap membantu tugas-tugas Bupati dan tetap akan mendukung semua  program Bupati. Sedangkan visi misi Bupati tidak akan berbeda dengan Wakil Bupati.  (hem)

Komentar