Sebanyak 77 Orang Negatif Dalam Tes Cepat Covid-19 Drive Thru di Kabupaten Bekasi

Uncategorized604 Dilihat
BeTimes.id-Tes cepat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terhadap 77 orang secara drive thru di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jumat (27/3), dinyatakan   negatif. Sebelumnya juga  sudah dilakukan secara door to door ke rumah warga di beberapa titik di daerah ini.
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanaganan Covid-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi) dr. Alamsyah kepada tim Humas Kabupaten Bekasi,  mengatakan pemeriksaan hari ini, difokuskan untuk kategori B, yakni  mereka yang berprofesi dengan interaksi sosial tinggi. Seperti Babinsa (TNI), Babinkamtibnas (Polri) dan Petugas Kesehatan. Termasuk pejabat publik yang langsung berhadapan dengan warga seperti Camat, Lurah/Kepala Desa.
Test cepat (Rapid Test) dilakukan  Petugas Medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi diikuti  77 orang yang terdaftar dalam Kategori B. Dengan mengambil sampel darah dan langsung diuji menggunakan alat testpack khusus di mana hasilnya  terlihat langsung dalam 10 hingga 15 menit kemudian.  “Alhamdulillah, hari ini berjalan lancar. Pemeriksaan  dengan sistem drive thru menggunakan kendaraan. Baik itu roda dua ataupun roda empat. Jadi, tidak perlu antri berdesakan,” ungkapnya.
Dalam dua hari, tes telah dilakukan di beberapa titik  melalui door to door ke rumah warga dan ke-43 Puskesmas dan 15 Rumah Sakit yang dinilai beresiko  tingkat penyebaran Covid-19. “ Kita berharap peta sebarannya dapat terlihat dan dapat memutus mata rantai penyebarannya, kemudian  menentukan tindakan medis lanjutan,” katanya.
Pelaksanaan test cepat Covid-19  untuk memastikan peta sebaran kasus Covid-19 di  daerah ini, memutus mata rantai penyebaran dan menentukan tindakan medis lanjutan, tandasnya. (hem)

Komentar