DMI Pusat Serahkan Bantuan 4167 Karton Pembersih Lantai ke Kota Bekasi

Peristiwa429 Dilihat

BeTimes.id-Walikota Bekasi Rahmat Effendi menerima bantuan 4167 karton  berisi 25.000 botol pembersih lantai merk super sol dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat  di  Stadion Patriot Chandrabaga yang kini dijadikan  pusat Posko Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, Jumat (3/4).

Bantuan DMI Pusat itu, diterima Walikota melalui DMI Cabang Kota Bekasi yang akan disalurkan untuk pembersihan mesjid di daerah yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta ini. DMI Pusat akan mengirimkan kembali sebanyak 25.000 botol.
Sebagaimana dikatakan Ketua DMI Pusat H.Jusuf Kalla,  akan menyebarkan 2 juta botol pembersih lantai mesjid di seluruh Indonesia. Kota Bekasi di antara daerah yang menerima bantuan itu.
Pada kesempatan itu, Walikota mengatakan akan mendata setiap masjid. Sesuai data, ada sebanyak 1.329 Masjid  di Kota Bekasi dan bantuan itu akan langsung disebarkan, dalam upaya pencegahan virus Covid-19 ini. Sterilisasi masjid karena merupakan tempat ibadah umat muslim yang masih bisa digunakan untuk sholat berjamaah, juga dibersihkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dalam beberapa pekan lagi.
Walikota menegaskan melalui surat edaran yang sudah disetujui  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi untuk melaksanakan salat berjamaah baik wajib maupun salat Jumat  di rumah saja karena pengaruh  virus Covid-19 yang membahayakan.. “Maka dari itu, sterilisasi masjid ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, semoga saja virus ini cepat berlalu, sehingga kita bisa laksanakan Tarawih, itikaf atau sholat wajib di Masjid seperti biasanya,” ujar Rahmat Effendi.
Mantan Ketua DPRD Kota Bekasi ini juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi besar dari Dewan Masjid Indonesia dalam penyebaran pembersih lantai  yang akan segera diserahkan ke Masjid di Kota Bekasi. Bentuk perhatian untuk rumah ibadah bagi muslim dengan harapan selesainya wabah yang sedang melanda di negeri Indonesia ini.
Ia juga berpesan agar masyarakat  selalu mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, memakai masker, dan  isolasi mandiri di rumah. “Mari kita kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi  memutus mata rantai virus Covid 19 ini. Diharapkan masyarakat memahami dan ikuti aturan Pemerintah,” kata Rahmat Effendi. (hem)

 

 

 

 

Komentar