Wakil Walikota Tri Adhianto Serahkan Sembako ke HKBP Perumnas II Bekasi

Peristiwa381 Dilihat

Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Ketua Dewan Diakonia HKBP Perumnas II Bekasi St.Hasudungan Manurung. (foto/ist)

 

BeTmes.id-Wakil Walikota Bekasi Tri Adianto menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada  HKBP Perumnas II Kota Bekasi. Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu diterima Pdt.Oloan Nainggolan.STh dan Ketua Dewan Diakonia St.Hasudungan Manurung yang akan disalurkan  kepada jemaat yang terdampak akibat virus Corona (Covid-19), Senin (20/4).

Pada kesempatan itu, hadir pula Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sukur Nababan dan Anggota DPRD Kota Bekasi dari PDI Perjuangan Nicodemus Gojang.  Wakil Walikota Bekasi yang juga Ketua PDI Perjuangan  Kota Bekasi Tri Adianto berpesan agar bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Ia juga meminta agar jemaat ikut mendukung Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu. “Mari menjaga stamina agar selalu sehat, jaga jarak antara satu dengan yang lain dengan tetap memakai masker dan tinggal di rumah saja,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Anim Aminuddin menyerahkan bantuan kepada Pdt.Oloan Nainggolan.STh. (ist)

Sementara itu, Ketua Dewan Diakonia HKBP Perumnas II Bekasi St.Hasudungan Manurung yang mendampingi Pdt.Oloan Nainggolan, mengapresiasi bantuan itu. Diakuinya, akibat covid-19, cukup banyak jemaat yang merasakan dampaknya langsung. “Kita tetap bersyukur walau tidak semua jemaat yang akan menerima bantuan karena jumlahnya tidak sebanding. Hanya, saja bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah,” katanya.

Diungkapkan, baik Tri Adhianto maupun Sukur Nababan, berpesan supaya mendukung upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena virus ini sangat menakutkan, sehingga jika tidak terlalu penting, supaya di rumah saja.

Hasudungan juga berharap agar semua jemaat selalu menjaga kesehatannya sebagaimana anjuran Pemerintah. Beribadah di rumah masing-masing, sudah dilakukan dalam 5 minggu terakhir ini, sebagai bentuk dukungan agar tidak bertemu di dalam keramaian. “Kita berharap, virus yang mengguncang dunia ini segera berakhir. Kiranya Tuhan yang ikut campur tangan, sehingga upaya Pemerintah bisa berhasil,” katanya.

Ditambahkan, ini bantuan dari Kemensos RI dalam rangka serap aspirasi anggota DPR RI Sukur Nababan, bukan dari Pemerintah yang akan diberikan kepada masyarakat selama 3 bulan. “Kalau bantuan dari hasil aspirasi ini hanya sekali,” katanya mengutip penjelasan Nicodemus Gojang.

Sukur Nababan dan St.Hasudungan Manurung. (ist)

Ketika menerima bantuan di Kantor PDI Perjuangan itu, kata St.Hasudungan Manurung, ia sebagai Ketua Dewan Diakonia  mendampingi Pdt.Oloan Nainggolan.STh. “Pdt.Oloan Nainggolan.STh sebagai Pendeta Resort mengapresiasi bantuan ini, dan berharap agar Covid-19 ini segera berakhir. Karena dengan kondisi sekarang ini, selain menimbulkan berbagai dampak terutama ekonomi yang semakin sulit. Tapi kita mendukung Pemerintah, melalui berbagai upaya terutama dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Semua jemaat juga diminta terus memanjatkan doa, agar Virus Corona ini segera berakhir, katanya. (hem)

 

 

Komentar