Bupati Bekasi Kunjungi Sarni di Rumahnya Yang Roboh

Peristiwa495 Dilihat

BeTimes.id-Sarni, salah seorang warga Kampung Pulo, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya yang rumahnya rubuh dikunjungi Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawanserta Camat, Senin (11/5).

Bupati merasa prihatin atas kejadian ini, dan kedatangannya sekaligus memberikan semangat bagi wanita tersebut. Dan pada kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini, secara langsung memberikan bantuan berupa uang tunai agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya yang roboh tersebut.

Mantan Wakil Bupati  itu mengatakan, bantuan bedah rumah yang diberikan itu, di luar  program Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah). Dan ini dilakukan, karena  melihat kondisi rumah yang sudah roboh dan tidak layak huni lagi, sehingga diharapkan bisa segera dibangun.

“Hal-hal yang bersifat urgent seperti ini, Pemkab memang sudah mempersiapkan anggaran khusus. Makanya pemerintah langsung cek dan turun langsung meninjau dan memberikan bantuan. Kalau untuk bebenah sendiri, menggunakan anggaran yang bersifat tidak mendesak dan harus menunggu waktu pencairan terlebih dahulu,” ucap Eka.

Dikatakan, kriteria bagi penerima bantuan program Bebenah,  harus berdasarkan data dari Desa, kemudian diverifikasi pihak kecamatan lalu diajukan ke pemerintah pusat. Dasar inilah Bupati mengambil inisiatif menggunakan anggaran khusus, agar pembangunannya bisa segera dilakukan.

Bupati juga mensosialisasikan kepada warga sekitar  terkait  himbauan untuk melakukan physical / social distancing di tengah mewabahnya Covid-19. Dan pada kesempatan itu, Bupati mempraktekan cara cuci tangan yang benar diikuti pula Kapolres Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan lalu  pembagian masker kepada warga yang hadir.

Sementara itu, diwawancarai di tempat yang sama, Ibu Sarni merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih, khususnya kepada Bupati Bekasi yang telah memberikan bantuan untuk keluarganya. “Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini menjadi berkah buat saya juga buat warga di lingkungan saya. Semoga bapak bupati senantiasa dalam keadaan sehat, sukses terus dan selalu dalam lindungan Allah SWT, ”  tandasnya. (*/hem)

Komentar