Seorang Pedagang Pasar Kranji Baru  Positif Covid-19

Peristiwa521 Dilihat

BeTimes.id- Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan seorang  pria berinisial NA  beralamat di Jalan Swadaya warga Kecamatan Pondok Gede, dinyatakan  positif  setelah melalui pemeriksaan  PCR test di Pasar Kranji Baru  dan langsung  ditangani  Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Senin (11/5).

Temuan ini, menysul dua  Pria pedagang di Pasar Wisma Asri Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, terpapar virus corona (Covid-19). Seorang berinisial R tinggal di Kebalen, Kabupaten Bekasi langsung dijemput Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, sedangkan  S ber KTP  Kabupaten Bogor  yang tinggal di kiosnya  karena rutenya  jauh ke daerah asalnya, sehingga  ditangani di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi.

Dijelaskan, bahwa upaya dari pencegahan wabah ini sudah  dilakukan, bahkan tidak hanya rapid test, melainkan swab test yang diberikan di 8 titik PSBB termasuk Stasiun Bekasi dengan hasil 10 Positif, 14 Pasar di Kota Bekasi dengan hasil 3 Positif dan pastinya untuk tenaga kesehatan yang tengah menangani para pasien Covid 19 diprioritaskan terlebih dahulu.

Pemerintah Kota Bekasi terus mensosialisikan bahaya virus ini seperti berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi dan Kodim 0507 Bekasi yang ikut woro woro di wilayah, juga melakukan bantuan bagi para pegawaiang tergabung di Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  di 32 titik perbatasan Kota Bekasi.

Di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang menjadi pusat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 pada gate 13 hampir setiap hari membuka penyediaan untuk warga Kota Bekasi yang ingin rapid test, ditambah berkoordinasi dengan RS Mitra Keluarga yang mengadakan rapid test Drive Thru untuk mempermudah layanan warga Kota Bekasi yang ingin mengetes keadaannya.

(Adv/Hum)

Komentar