Kabareskrim Gelontorkan Bantuan Sembako ke GAMKI-GMKI 

Hukum328 Dilihat

BeTimes.id-Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelontorkan ratusan bantuan sosial kepada mahasiswa dan pemuda yang terdampak pandemi Covid-19 disalurkan melalui Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) dan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI).

Sumbangan berupa sembako diberikan selama seminggu, terhitung sejak hari Jumat, 8 Mei 2020 hingga hari Jumat, 15 Mei 2020.

Sumbangan sembako diterima langsung Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat dan  Sekretaris Umum PP GMKI David Sitorus, di Graha Oikumene, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/5).

Kabareskrim juga memberikan bantuan berupa puluhan botol cairan desinfektan beserta alat penyemprot dan juga masker untuk membendung rantai penyebaran covid 19.

David menyampaikan apresiasi atas kepedulian Mabes Polri untuk membantu teman-teman mahasiswa yang sedang merantau dan terdampak Covid-19

“Kami langsung menginventarisir beberapa kelompok mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan ini dan selama beberapa hari ini telah kami salurkan kepada mereka,” kata David di Jakarta pada hari Rabu (13/5).

Diakui David, mahasiswa perantauan sangat  membutuhkan bantuan sembako dikarenakan orangtua mereka di daerah turut terdampak pandemic. Akibat wabah Covid -19 pekerjaan sehari-hari orang tua mereka sangat terganggu.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat menyampaikan bahwa bantuan sosial ini disalurkan kepada mahasiswa, pemuda, dan masyarakat kurang mampu di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

“Bantuan dari Bareskrim Polri telah disalurkan melalui Satgas Barisan Serba Guna (Brisena) Krisis Covid-19 GAMKI sejak hari Jumat lalu. Rencananya hari Kamis besok kami masih bergerak membagikan sembako, yaitu kepada mahasiswa dan pemuda perantauan asal Papua,” jelas Sahat.

Sahat mengimbau, di tengah situasi pandemi ini, semua pihak harus saling bergotong-royong untuk meringankan beban masyarakat. Langkah-langkah pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 harus didukung, agar masyarakat bisa bersama-sama bisa sehat dari pandemi covid-19 ini. (Ralian)

Komentar