Aparatur Pemkot Bekasi Terus Berjuang Perangi Covid-19

Uncategorized254 Dilihat

BeTimes.id-Aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terus berjuang memerangi virus corona (Covid-19)  yang masih menunjukkan adanya peningkatan terpapar  wabah yang mengguncang dunia saat ini. 

Jumlah yang terpapar Covid-19 bertambah, tetapi aparat dan pihak terkait terus berusaha memerangi wabah ini. Masih adanya beberapa warga yang tidak mengindahkan  aturan yang telah ditetapkan pemerintah setempat.

Berbagai upaya pun dilakukan  Pemkot Bekasi menangani wabah Covid-19,  seperti  Rapid Test dan juga Swab Test dan terus  menghimbau  seluruh warga  agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah dan juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Seperti di Wilayah Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih setiap harinya, aparatur sipil didampingi  TNI-POLRI  turun ke jalan untuk  menghimbau agar masyarakat semakin sadar dan peduli hidup sehat di tengah pandemi  yang  semakin meningkat, dan juga untuk selalu mengikuti aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Bekasi.

Kegiatan kedua ada di Wilayah Kecamatan Pondok Gede dengan  Tes Masal di Atrium Pondok Gede, dimana para pelaku usaha dicek kesehatannya oleh para petugas  dari beberapa personil gabungan. Karena para pelaku usaha tersebut hampir setiap hari melayani para pembeli yang berasal dari dalam dan luar Kota Bekasi. Walikota Bekasi Rahmat Effendi  meninjau langsung tempat test tersebut.

Di Kecamatan Pondok Melati  sebelumnya telah melakukan tes swab di Pasar Permata Pondok Gede, dengan mengambil sampel sebanyak 50 orang oleh petugas Puskesmas Jatirahayu dan Jatiwarna.

Dan terakhir  dari Kecamatan Jati Sampurna  menyiapkan bantuan pangan untuk para warga melalui dapur umum yang langsung didistribusikan  petugas pamor di beberapa titik.

Camat Jatisampurna mengingatkan agar masyarakat tidak  lupa menggunakan masker  jika ingin keluar rumah dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. (adv/hum)

 

 

Komentar