Staf Ahli Kemensos RI Tinjau Pendistribusian Bantuan Presiden di Jatirasa

Peristiwa269 Dilihat

BeTimes.id-Staf Ahli Kemensos RI  meninjau pendistribusian bantuan sosial Presiden kepada warga di Kelurahan Jatirasa, Kota Bekasi yang terdampak Covid-19,  Kamis (14/5)

Bantuan Presiden Untuk Warga Kelurahan Jatirasa yang tekena dampak Covid 19 di Kota Bekasi dihadiri  Dr. W Sony Manalu, Staf Ahli Menteri Bidang Aksebilitas Sosial Kementrian Sosial, Charles Sitorus,  Direktur Komersil Kantor Pos beserta jajarannya, Aparatur  Kelurahan Jatirasa, hingga jajaran Organisasi masyarakat turut membantu mengawal bantuan presiden agar tepat sasaran.

Menurut Sony Manalu, bantuan presiden ini akan didistribusikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19 sebagai leading sector  Kantor Pos menjadi titik pendistribusian paket dibantu aparatur pemerintah lainnya.

Sony Manalu  turun  langsung dalam pendistribusian  bantuan presiden secara langsung didampingi Lurah Jatirasa Dedi Suhadi. Ia  berpesan agar selalu dilakukan pengawalan di setiap pendistribusian kepada warga dengan tujuan tepat sasaran.

“Pendistribusian Bantuan Presiden di Kelurahan Jatirasa berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti, apalagi telah dibentuk tim satgas dalam pendistribusian bansos seperti Karang Taruna Kelurahan Jatirasa, Pendamping PKH, TKSK Kecamatan, Babinsa Kelurahan Jatirasa, RW dan RT, serta Unsur PSM Se kecamatan jatiasih,”  kata Lurah Jatirasa Dedi Suhadi

Paket Bantuan Presiden  itu, berupa  minyak goreng 2pcs, Sarden 2pcs, Mie Instan 10 Bungkus dan Beras 5 Kg 3 Karung dirasa cukup dalam membantu warga yang terkena dampak Covid 19 di Kota Bekasi.

Data bansos yang akan diberikan PT. Kantor Pos di Wilayah Jatirasa : Pendistribusian Banpres di   Wilayah RW.01 sebanyak 381 Paket, di  RW.02  sebanyak 364 Paket,  di  RW.03  sebanyak 303 Paket,  di RW.04  sebanyak 349 Paket,  di  RW.05 sebanyak 465 Paket, di RW.06 sebanyak 90 Paket, di RW.07 sebanyak 206 Paket,  di RW.08  sebanyak 160 Paket,  di  RW.09  sebanyak 197 Paket,  di RW.10  sebanyak 190 Paket,  di RW.12  sebanyak 64 Paket. Kemudian,  di  RW.13  sebanyak 41 Paket, di RW.14  sebanyak 116 Paket, di  RW.15  sebanyak 2 Paket,  dan masih ada 79 Paket untuk wilayah RW 11 yang belum didistribusikan karena masih menunggu  dari PT POS Indonesia, sehingga total sebanyak 2.928 Paket Bantuan Presiden kepada warga Kelurahan Jatirasa diharapkan  bisa mengurangi beban warga yang terdampak wabah ini. (Adv/Hum)

 

Komentar