Pemkot Apresiasi Swasta Sediakan Ruang Sosialisasi Cegah Covid-19

Hukum300 Dilihat

BeTimes.id-Pemerintah Kota (Pemkot)  Bekasi mengapresiasi pihak swasta perusahaan periklanan yang menyediakan  9 titik lokasi pemasangan banner besar untuk sosialisasi Covid-19.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak swatas untu mendukung penanganan Virus Covid -19 melalui sarana publikasi luar ruang berukuran besar.

“Terima kasih kepada penyedia Billboard iklan di ruang publik dan sumbangsih ini sangat dihargai sebagai bentuk dukungan pelaksanaan PSBB tahap III  di Kota Bekasi,” ucap Kabag Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah, Kamis, (14/5).

Pemberlakuan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah masuk pada Tahap Ke-III sebagai upaya menangani Wabah Covid-19 sesuai Surat Keputusan Walikota Bekasi Nomor 300/Kep-293-BPBD/V/2020 yang  diterapkan mulai 13 hingga 26 Mei 2020.

Berbagai upaya dilakukan Pemkot Bekasi melalu Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi  agar masyaarkat mengetahui pemberlakuan PSBB di antaranya melalui pemasangan Banner berukuran besar di 22 Titik.  Ini hasil kordinasi dengan pihak penyedia jasa periklanan di daerah ini.

Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah.

Kepala DBMSDA Kota Bekasi Arief Maulana mengatakan  terhitung 9 titik lokasi pemasangan telah dilakukan agar warga bisa melihat dan mengetahui sosialisasi PSBB di Kota Bekasi, dan mengusung  dalam thema yang diperingatkan.

Dikatakan  Sajekti, himbauan dengan thema yang berbeda telah dipasang seperti thema naskah “Untuk tetap tinggal di rumah serta melakukan ibadah di Rumah”. Dua banner ini telah dipasang di Jalan Ahmad Yani, depan Ruko Sentra Kalimalang (Reklame Bilboard) dan Jl Ir H Juanda depan Kantor Pemkot Bekasi (Reklame Bilboard).

Kemudian 6 reklame  dengan thema naskah “Tidak Melakukan Kegiatan Pulang Kampung (Mudik)”. Enam  reklame ini  di Jalan Ahmad Yani di depan Stadion Patriot Chandrabaga, Mega Bekasi Hypermall, dan di kantor BKPM. lalu satu reklame di jalan Joyomartono exit Tol Bekasi Timur, Jalan Ir H Juanda dekat Stasiun Bekasi, dan di Jalan Cut Meutiah dekat perempatan Rawa Semut.

Dan satu  reklame  dipasang di Jalan Ahmad Yani perempatan Kayuringin dengan tema “Selalu Waspada Serta Melakukan Pencegahan Terhadap Corona Virus Disease 2019”. (adv/hum)

Komentar