Polsek Cikarang Pusat Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Hukum413 Dilihat

BeTimes.id – Kepolisian Sektor Polsek Cikarang Pusat, memberikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi virus Covid-19 di enam desa se Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat (15/05).

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini Abdillah Zainuri menyebutkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak virus Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa meringankan masyarakati,” ungkapnya di sela-sela pemberian bantuan.

Ia berharap  pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas  kembali seperti sedia kala.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Mbah Sukijah mengaku sangat bersyukur dengan bantuan tersebut. “Terima kasih, semoga menjadi ladang ibadah,” ucapnya.

Sembako ini diberikan pada masyarakat tidak mampu, orangtua jompo dan anak yatim di Desa Jayamukti dan dibagikan secara serempak seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI AD di setiap Desa se-Kecamatan Cikarang Pusat diikuti imbauan tentang  pencegahan penularan COVID-19. Seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari kerumunan, jaga jarak, serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kapolsek juga mengingatkan warga agar memberitahukan para sanak saudaranya yang berada di perantauan untuk tidak kembali atau mudik sesuai  anjuran pemerintah sebagai langkah pencegahan.

“Jangan lupa mencuci tangan serta selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar,” ujarnya.

Proses pembagian sembako tersebut didampingi Wakapolsek Cikarang Pusat, Kanit Binmas, Komunitas Polisi Desa, Komunitas Motor Gede Cikarang Pusat, Bumdes Hegarmukti Lestari, perwakilan pengusaha Kota Deltamas dan tokoh masyarakat. (*/hem)

Komentar