Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Anggota DPRD  Monitoring Penerapan PSBB Tahap III

Uncategorized124 Dilihat

BeTimes.id-Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto didampingi  Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Faisal dan Rasnius melakukan monitoring PSBB tahap III di Check Point perbatasan antara Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi di Jalan Kali Abang  Jembatan Besi, Kelurarahan Teluk pucung,  Kecamatan Bekasi Utara,  Kamis (15/05).

Dalam kegiatan tersebut,  Tri Adhianto meninjau seberapa faham dan mengerti masyarakat tentang edaran penerapan PSBB tahap III yang telah dikeluarkan  Walikota Bekasi Dr. Rahmat Efendi.

Karena (Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) tahap III ini dibarengi sanksi tegas dari pemerintah, dari teguran lisan, teguran tertulis sampai ke sanksi adminitrasi. Tri menyampaikan kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam mentaati peraturan pemerintah.

Ia paham betul tentang keadaan ekonomi masyarakat di tengah pandemi seperti ini dan berharap tidak menemukan pelanggaran baik  teguran lisan sampai ke sanksi adminitrasi.

“Saya paham betul, tentunya ekonomi masyarakat kita di saat pandemi seperti ini sedang dalam keadaan merosot. Saya dapat melihat dari data penerima bansos sampai saat ini sudah mencapai 54% dari total keseluruhan masyarakat  Kota Bekasi, makanya diharapkan masyarakat dapat mentaati himbauan pemerintah agar terhindar dari sanksi adminitrasi. Karena akan memberatkan masyarakat kita juga,” kata Tri.

Anggota DPRD Kota Bekasi Faisal dan Transius juga sependapat agar dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam menangani dan memerangi covid-19, sehingga daerah ini terbebas dari zona merah covid-19 ini, yang sejauh ini baru tujuh kelurahan yang terbebas dari zona merah dari 56 kelurahan di Kota Bekasi. (adv/hum)

Komentar