GAMKI Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga 

Peristiwa231 Dilihat

BeTimes.id- Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menilai Pandemi Covid-19 selain mengganggu kesehatan  manusia juga berdampak terhadap perekonomian, termasuk kemampuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Karena itu, GAMKI melalui Satgas Brisena Krisis Covid-19 bekerjasama dengan Corona Crisis Center Pemuda Indonesia (CCCPI) menggelar Dapur Umum untuk menyediakan nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan, khususnya  pemulung dan pekerja informal di jalanan.

“GAMKI berinisiatif untuk melakukan aksi solidaritas nasional dengan membangun dapur umum dan melakukan pembagian makanan berupa nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami akan menyediakan nasi bungkus secara rutin selama masa pandemi ini. Semoga kuantitasnya bisa semakin banyak,” kata Ketua DPP GAMKI Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia Dodisutarma Lapihu, dalam keterangan persnya, Jakarta, Sabtu (16/5).

Dodi yang didapuk sebagai Koordinator Dapur Umum GAMKI Untuk Indonesia Sehat Dari Covid-19 mengatakan, Dapur Umum dapat berjalan karena dukungan dari para senior dan donatur yang ingin berbagi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Wabah Covid-19 memberikan dampak negatif bagi kita semua. Maka kita harus bergotong-royong untuk meringankan beban kita masing-masing, sembari tetap optimis, Indonesia akan sehat dari Covid-19,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam pembagian nasi bungkus itu GAMKI juga mengerahkan relawan untuk membantu penyebaran nasi bungkus dibeberapa titik Jakarta, antara lain Jakarta Pusat dilkukan di wilayah Tugu Tani, Cik Ditiro, Gambir, Salemba. Di Jakarta Selatan di wilayah Manggarai, dan Jakarta Timur di  sepanjanh Matraman.

Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat menyampaikan bahwa pembentukan Dapur Umum ini adalah salah satu program dari empat aksi solidaritas GAMKI bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“GAMKI meluncurkan empat aksi solidaritas untuk Indonesia Sehat Dari Covid-19. Aksi ini antara lain, pembagian sembako, dapur umum, layanan konseling, dan pembentukan relawan pemuda untuk desa siaga Covid-19,” jelas Sahat.

Menurutnya, empat aksi solidaritas ini telah dihimbau untuk dilaksanakan juga oleh DPD dan DPC GAMKI di seluruh Indonesia.

“Kita harus optimis, bergerak, dan bersolidaritas, dimulai dari diri dan organisasi kita sendiri. Semoga kita semua selalu sehat dan tetap optimis, Indonesia akan sehat dari Covid-19,” ujarnya.  (Ralian)

Komentar