BPJS Ketenagakerjaan Berikan Bansos Untuk Pemkot Bekasi

Bisnis203 Dilihat

BeTimes.id — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Bekasi memberikan bantuan sosial (Bansos) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Bantuan ini diterima langsung oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Jumat (15/5).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi Mariansyah, mendonasikan bantuan berupa 1.000 paket beras 5 kilogram. Bantuan itu untuk dibagikan kepada buruh di Kota Bekasi yang terdampak Covid-19 karena perusahaannya ditutup akibat wabah ini, hingga ada juga yang kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaannya.

Bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ika Indah Yarti, bantuan akan dikoordinasikan ke Dinas Sosial Kota Bekasi yang pada saat ini menjadi bagian yang menyebarkan bantuan sosial dari manapun untuk didata. Disnaker Kota Bekasi akan mendata warga yang saat ini terkena dampak Covid 19 di Kota Bekasi, bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan ini akan segera langsung dikirimkan ke alamat para buruh.

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah peduli kepada warga Kota Bekasi, khususnya yang saat ini dirumahkan karena efek dari penyebaran Virus Covid 19 di Kota Bekasi. Semoga dengan adanya bantuan ini warga yang diberikan bisa mengurangi bahan pokok sembako dalam pembelian sendiri, karena kita tidak tau sampai kapan wabah ini berakhir, akan tetapi kita harus optimis sesegera mungkin bisa terlepas agar kita bisa kembali beraktivitas,” ujar Rahmat Effendi.

Walikota Bekasi yang akrab disapa Pepen juga menyampaikan kepada warga Kota Bekasi untuk melakukan peraturan yang sudah diterbitkan Pemerintah Kota Bekasi. Menurut dia, kuncinya di kerjasama antar elemen masyarakat, sehingga Kota Bekasi bisa melewati wabah ini. (Adv/Hum)

Komentar