GPP Minta Organisasi atau Parpol Bertentangan Ideologi Hengkang dari Indonesia

Politik251 Dilihat

Ketua Umum DPP GPP Dr.  Antonius DR Manurung. MSi ( foto:ist)

BeTimes.id-Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) menegaskan, organisasi dan partai politik yang tidak seasas ideologi Pancasila agar hengkang dari Indonesia. 

“Silahkan keluar dari Indonesia. Tidak layak untuk ada di Indonesia, karena Indonesia dibangun karena kesepakatan ideologi Pancasila,” tegas Ketua Umum DPP GPP Dr.  Antonius DR Manurung., M. Si,  dalam acara Webinar “Refleksi Kebangsaan dan Kerakyatan” GPP,  Senin (1/6).

Dalam acara tersebut juga digelar acara kebangsaan, dengan menyanyikan lagu Indonesia  Raya,  membacakan teks Pancasila yang dibacakan Ketua DPP GPP Nengah Darma.

Selanjutnya, dalam acara Lahirnya Pancasila dan HUT ke-1 tahun GPP juga ditampilkan testomi kegiatan setahun kegiatan GPP dan kata sambutan dari 11 DPD GPP se-Indonesia.

Tampak hadir Prof. Dr. Hariyono, M. Pd Wakil Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang juga Ketua Dewan Pembina GPP, dan Ketua Dewan Pakar Chandra Setiawan.

Anton mengatakan, GPP sangat berduka atas terjadinya Covid -19. Namun, suatu anugerah bisa mengelar pertemuan dalam bentuk webinar.

“Di tengah wabah Covid-19 ini GPP masih dapat berperan memberi bantuan alat pelindung diri (APD) ke 63 rumah sakit dan klinik yang ada di Indonesia, ” ujar Anton.

Dalam kesempatan tersebut,  Sekjen DPP GPP Dr. Bondan Kanumoyoso mengukuhkan 11 kepengurusan DPD GPP se-Indonesia. (Ralian)

Komentar