Di Kabupaten Bekasi Masih Ada Kasus Positif Aktif Covid-19 di 9 Kecamatan

Peristiwa223 Dilihat

BeTimes.id-Hingga Rabu (3/6), kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi masih tersisa di 9 Kecamatan, sementara 14 kecamatan sudah dnyatakan tanpa  kasus. Dan yang menggembirakan, 5 kecamatan selain zero kasus positif juga sudah bersih dari ODP maupun PDP.

Rilis terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi di laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Rabu (03/06) pukul 20.00 WIB.  Menunjukkan peta kasus positif Covid-19 yang masih tinggi hanya  di Tambun Selatan dengan jumlah 17 kasus, Cikarang Selatan 4, Babelan 5 dan Cibitung 4 kasus. Selain itu masih ada 5 kecamatan yang memiliki kasus positif tapi dengan jumlah yang relatif rendah yakni Tambun Utara 2, Cibarusah, Serang Baru, Cikarang Utara dan Sukatani masing-masing 1 kasus

Sedangkan 14 dari 23 kecamatan di  daerah ini sudah tidak memiliki kasus positif Covid-19, yaitu Bojongmangu, Cabangbungin, Cikarang Barat, Cikarang Timur,  Cikarang Pusat, Karangbahagia, Kedungwaringin, Muaragembong, Pebayuran, Setu, Sukakarya, Sukawangi, Tambelang dan Tarumajaya.

Sementara 5 Kecamatan yang sudah bersih, baik dari kasus positif, ODP dan PDP yaitu Kecamatan Bojongmangu, Cikarang Pusat, Muaragembong, Tambelang dan Sukakarya. Jumlah ODP tersisa 43, PDP 67 orang, OTG 89 orang dan yang  meninggal dunia 15 orang.

Di daerah ini, hingga Rabu (3/6), kasus positif aktif Covid-19  tersisa 36 orang, 18 orang dirawat di rumah sakit dan 18 menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi dr. Alamsyah mengatakan, sebagaimana dikutid dari bekasikab.go.id, dari total 178 kasus terkonfirmasi positif, 127 orang sudah dinyatakan sembuh atau angka kesembuhan mencapai 71,3 persen. “Alhamdulillah pagi ini ada  3  orang yang positif Covid-19, dinyatakan sembuh, 2 dari Serang Cikarang Selatan dan 1 dari Kelurahan Bahagia Babelan,” tandasnya. (adv/hum)

Komentar