Muspika Cibarusah Lakukan Upaya Massif di Pos Check Point Jelang Akhir PSBB

Uncategorized211 Dilihat

Petugas meningkatkan penjagaan Check Point Cibarusah jelang akhisr PSBB (foto:bekasikab.go.id)

BeTimes.id- Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika)  Cibarusah, Kabupaten Bekasi terus melakukan upaya massif dengan berjaga di Pos Check Point di depan Pasar Cibarusah menjelang   akhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Rabu (03/06) mengatakan, upaya nyata yang terus dilakukan bersama-sama melibatkan Polsek Cibarusah, Koramil Cibarusah, BKO TNI dari Yon Armed, Karang Taruna serta beberapa elemen masyarakat lainnya.

Pihaknya selain berjaga di pos chek point, langsung turun ke lapangan menyampaikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker  di saat beraktivitas di luar rumah serta mematuhi standar protokol kesehatan.

Dikatakan, selama penerapan PSBB,  aparat terkait langsung turun ke masyarakat sekaligus  menghimbau agar selalu menggunakan masker ketika melakukan kegiatan di luar rumah seperti, berbelanja ke pasar Cibarusah dan aktivitas yang lain.Pihaknya juga sudah mendistribusikan ribuan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakannya ketika kegiatan PSBB dilakukan.

Sukarman  berharap agar masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi, terkait masa berlaku PSBB yang hampir selesai  tanggal 4 Juni 2020, sesuai kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang disampaikan langsung Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Dikatakan, dibutuhkan  kesadaran dan komitmen semua pihak agar bersatu dan bergotong royong menghadapi penyebaran virus Covid19 ini, sehingga seluruh wilayah di daerah industry terbesar di Asia Tenggara ini kembali pulih dan masuk ke dalam zona hijau. Dan dengan berakhirnya masa PSBB di  daerah yang berbatasan dengan ibu kota Jakarta ini,  masyarakat semakin sadar dengan sendirinya  untuk  mengikuti standar protokol kesehatan yang ditentukan, katanya. (adv/hum)

 

Komentar