Wakil Walikota Bekasi Cek Harga Sembako Dan Sosialisasi New Normal Di Pasar Rawalumbu

Peristiwa119 Dilihat

BeTimes.id — Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto tinjau Pasar Rawalumbu. Kunjungan tersebut sekaligus melihat penerapan adaptasi new normal yang telah berjalan, dan sekaligus mengecek kestabilan harga di Pasar Rawalumbu.

Pada kunjungan tersebut Wakil Walikota Bekasi, terlihat didampingi Camat Rawalumbu, Dian Herdiana serta Lurah Pengasinan, Juhasan.

Menurut orang nomor dua di Kota Bekasi ini, ia masih menemukan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjalani tatanan hidup baru new normal.

Alasannya, kata dia, masih saja ditemukan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, menjaga jarak satu dengan yang lain dan ketersediaan hand sanitizer ketika berpergian.

Melihat peristiwa tersebut, ia beserta jajarannya membantu mendistribusikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Pasar Rawalumbu sekaligus mensosialisasikan tentang apa itu adaptasi new normal,

“Saya berharap masyarakat Kota Bekasi, khususnya pengunjung Pasar Rawalumbu untuk dapat menjalankan himbauan pemerintah mengenai adaptasi tatanan hidup baru new normal. New normal adalah tetap berkreasi, tetap produktif, tetap bersosial namun tetap jaga kesehatan,” kata Tri Adhyanto, Rabu (3/6).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga sempatkan bertanya kepada para pedagang, mengenai harga-harga bahan pangan pasca lebaran ditengah pandemi covid-19.

“Kalo harga bahan di pasar sih ada yang naik dan ada yang turun Pak, tidak bisa diprediksi. Tapi harga di kita masih bisa dibilang normal dan wajar saja,” katanya, menirukan ucapan salah satu pedagang. (Adv/Hum)

Komentar