Pemkot Bekasi Simulasi Protokol Kesehatan Di Mal Bumi Patriot

Peristiwa276 Dilihat

BeTimes.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi simulasi penerapan protokol virus corona bagi masyarakat yang ini masuk ke sejumlah Mal di Bumi Patriot.

Simulasi dilakukan guna kesiapan pihak pengelola Mal jika hasil evaluasi Pembatasan Sosial Bersekalah Besar (PSBB) proporsional mengizinkan untuk Mall beroperasi kembali.

Menurut Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi, berdasarkan peninjauan ke beberapa Mal terlihat sudah siap menjalankan protokol pencegahan virus korona.

“Hari ini, secara umum cukup dengan kesiapan pengelola Mal dengan berbagai inovasi dan kreativitas kebiasaan baru,” kata Rahmat Effendi, Jumat (5/6), saat meninjau kesiapan new normal.

Ia menjelaskan, berdasarkan pantauan di lapangan manajemen atau pengelola Mal terlihat sudah mempersiapkan menerapkan normal baru (New Normal) atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Adapun yang sudah terlihat dipersiapkan kata dia, adalah wajib masker, pencuci tangan, pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung, serta beberapa persiapan lainnya.

“Mal juga mempersiapkan petugas di setiap pintu dan mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan untuk masuk,” jelasnya. (Adv/Hum)

Komentar