Sempat Zona Merah, Cikarang Selatan Sudah Bersih Kasus Positif Covid-19

Peristiwa333 Dilihat

BeTimes.id-Kecamatan Cikarang Selatan yang pernah menjadi sebaran Covid-19 tertinggi hingga masuk  zona merah Covid-19 di Kabupaten Bekasi, kini sudah  bersih dari virus yang mengguncang dunia itu. Padahal wilayah tersebut sebelumnya pernah menjadi sebaran Covid-19 tertinggi di Kabupaten Bekasi selain Tambun Selatan.

Menurut data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, ada  sekitar 28 orang positif Covid-19 dari Cikarang Selatan yang sudah sembuh dan hanya tersisa  3 ODP dan 4 Pasien Dalam Pengawasan di sana.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi dr. Alamsyah mengatakan, hingga Jumat (05/06) angka kesembuhan kasus Corona di  daerah ini terus meningkat dan sudah mencapai 77,3 persen. “Ada 9 orang warga yang sembuh mala mini, sehingga  yang sudah sembuh dari Covid-19 per hari ini sebanyak 143 orang,” kata Alamsyah, Jumat (05/06) malam.

Ke-9 warga yang sembuh itu,  3 orang dari Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan dan 6 orang masing-masing dari Ciantra dan Serang Cikarang Selatan, Wanasari Cibitung, Samudrajaya Tarumajaya, Karangsatria Tambun utara dan Cikarang Utara.

Dengan bersihnya kasus positif di Cikarang Selatan, maka saat ini sebaran kasus positif Covid-19 di daerah industry terbesar di Asia Tenggara ini tersisa di 5 kecamatan dengan total 26 kasus, yaitu di  Tambun Selatan 16, Babelan 5, Cibitung 3, Tambun Utara 1 dan Cibarusah 1 kasus.

Sekalipun angka kasus Covid-19 turun secara signifikan, namun Pemerintah setempat  tetap mengambil langkah waspada dengan memberlakukan PSBB secara proporsional selama 28 hari ke depan sampai 2 Juli 2020. Kebijakan ini setelah memperhatikan arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai persiapan pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Bekasi. (hms/hem)

 

Komentar