Korem 051/Wkt Gelar Komsos Kreatif Festival Pencak Silat    

Peristiwa275 Dilihat

BeTimes.id-Korem 051/Wkt menggelar Komsos Kreatif Festival Pencak Silat dengan protokol kesehatan Covid -19 Halaman Masjid Al Fattah Makorem 051/Wkt, Selasa (9/6). 

Kegiatan ini dibuka PLH Kasiter Korem 051/Wkt, Mayor Arh Muhtar Yahya, S.E mewakili Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E.

Komsos yang diikuti kelompok usia dini dan remaja dari sanggar pencak silat binaan Kodim jajaran Korem 051/Wkt..   mengusung tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Komandan Korem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, SE dalam sambutan tertulisnya mengatakan, ba kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan Korem 051/Wkt khususnya dan TNI umumnya, dengan pelajar dan masyarakat umum untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan melalui festival Pencak Silat.

Ini juga merupakan wahana untuk menggali dan menguji kreatifitas positif generasi muda. Tidak semata mencari juara, tetapi demi memotivasi peserta padepokan agar generasi muda kreatif dan terbina mentalnya.

“ Harapannya agar generasi muda bisa dibina mentalnya agar kreatif dalam mengembangkan Sumber daya manusia yang lebih unggul,” ujar Danrem.

Dengan nilai seni dan budaya yang terkandung di dalamnya, Jimmy mengajak generasi muda ikut menjaga, memelihara dan mengembangkan Pencak Silat yang mengajarkan  untuk dapat menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan, sesama manusia dan lingkungan.

Sebagai seni bela diri katanya, maka filosofi Pencak Silat adalah menahan dan mengendalikan diri serta menjaga keharmonisan yang  bisa dijadikan sebagai pembelajaran dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara dewan Juri, Dwi Kasih Purnomo usai membuka acara mengungkapkan, pihaknya berharap agar Festival ini menjadi momentum bersama, termasuk para generasi milenial untuk menjaga dan melestarikan seni budaya kebanggaan bangsa Indonesia ini.

Dalam kegiatan ini, lebih dari 60 peserta dari berbagai perguruan pencak silat binaan Kodim mengikutinya yang  dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori usia dini dan remaja.

Dalam festival katagori usia dini, juara 1 dari Kodim 0509/Kab Bekasi, sedangkan juara 2 dari Kodim 0508/Depok, sementara juara 3 disabet Kodim 0507/Bks.

Sementara kategori remaja, juara 1 diraih Kodim 0508/Depok, juara 2 dimenangkan Kodim 0507/Bekasi, sedangkan Kodim 0504/Jaksel meraih juara 3. (Rel/hem)

Komentar