Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Beserta Kepala Stasiun Kota Bekasi Endarno, Meninjau Penerapan New Normal Di Stasiun

Peristiwa258 Dilihat

BeTimes.id — Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kepala Stasiun Kota Bekasi Endarno meninjau penerapan new normal di stasiun Kota Bekasi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan adaptasi tatanan hidup baru new normal di Kota Bekasi, Selasa (9/6).

Dari segi penerapan new normal di stasiun Kota Bekasi, sudah terbilang cukup baik dalam penerapan protokol kesehatan. Tersedia sanitizer, wastafel cuci tangan, pengecekan suhu setiap pengunjung, ada batas jarak antrian loket, batas jarak duduk antar penumpang, adanya perbantuan dari petugas kepolisian dan anggota TNI dalam pengamanan dan penertiban di stasiun tersebut.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto pun melakukan pengecekan pada penumpang yang hendak melakukan perjalanan kerja ke Jakarta melalui Commuter Line. Salah satu yang dicek adalah identitas dan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Selain pengecekan Tri Adhianto pun memberikan edukasi kepada penumpang Commuter Line agar tetap waspada dan berhati-hati dalam bepergian. Kemudian, arahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tatanan hidup baru New Normal harus tetap dijalankan.

Selanjutnya, Wakil Walikota mendapatkan laporan dari Kepala Stasiun Kota Bekasi Endarno. Dalam laporannya dikatakan ada lonjakan penumpang pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Lonjakan penumpang tersebut sampai 200%, dari yang biasanya dua ratus penumpang perhari, kini menjadi enam ratus penumpang perhari.

Menurut Endarno, lonjakan penumpang tersebut masih bisa diatasi dan tetap tertib berkat peran serta petugas Commuter Line dibantu pihak Kepolisian dan anggota TNI. (Adv/Hum)

Komentar