Lagi, Pemkot Bekasi Menerima Bantuan Dari PT Siantar Top Tbk

Bisnis258 Dilihat

BeTimes.id — Lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menerima bantuan. Kali ini bantuan tersebut datang dari PT Siantar Top Tbk, untuk pencegahan penyebaran wabah covid 19.

Bantuan berupa, face shield, 100 pcs, safety goggles, 100, surtical gloves latex, 5000, baju haznat, 500 dan masker N-95, 200 pcs serta hand sanitizer, 5 derigen, diterima langsung Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Selain Walikota Bekasi, ia juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti di posko gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Bekasi.

Menurut Walikota Bekasi, dirinya sangat berterimakasih atas partisipasi bantuan yang dikirimkan.

Alasannya, kata dia, Pemkot Bekasi, hingga kini sedang berupaya keras dalam melawan wabah virus korona.

“Kita mulai masuk ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari tahap 1 sampai 5. Dan kini telah masuk dalam transisi new normal, serta terus berupaya untuk memutus penyebaran,” kata Rahmat Effendi, Kamis (11/6).

Ia mengaku, status orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien terpapar positif sudah mulai landai terjun bebas.

“Kalau di sebut oleh pakar epidimologi UI, Bapak Pandu Riano bahwa Kota Bekasi dalam statusnya sudah terjun bebas. Tapi terus dipantau tentang siaga vovid 19 di Kota Bekasi,” katanya.

Namun dalam hal ini, lanjutnya, Pemkot Bekasi tetap memantau dan waspada terhadap bahaya wabah ini. Akan tetapi, tidak perlu khawatir.

“Kita telah menyiapkan dari segi kesehatan, kebutuhan masyarakat, seperti mengirimkan masker bahan kain yang bisa dicuci setiap harinya untuk meminimalisir adanya penularan ini,” jelasnya.

“Saya Walikota Bekasi sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan kepedulian kepada Pemkot Bekasi atas bantuan bantuannya,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan yang diterima akan dikoordinasikan kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, agar seperti alat kesehatan siap didistribusikan kepada petugas medis sedang menangani pasien terpapar positif covid 19 di Kota Bekasi.

Ditempat yang sama, perwakilan PT Siantar Top Tbk, mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian pada terjadi wabah covid 19 yang menyerang.

Ia mengaku, telah mengumpulkan donasi dan membelikan alat-alat bermanfaat untuk para tenaga medis kesehatan yang sedang membantu pemerintah dalam penanganan pasien covid 19. (Adv/Hum)

Komentar