Sempat Melandai, Kasus Baru Covid-19 Kembali Muncul

Uncategorized179 Dilihat

BeTimes.id-Penularan virus Covid-19 sempat melandai selama 4 hari mulai tanggal 6 hingga 9 Juni, namun Kamis (11/6), kasus baru kembali muncul di 5 Kecamatan yang sebelumnya sudah dinyatakan bersih dari kasus positif, sehingga masyarakat harus tetap waspada.

Sebaran kasus baru di 5 Kecamatan itu, yakni Kecamatan Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Pebayuran dan Tarumajaya. Bahkan, terjadi penambahan kasus positif di Kecamatan Cibitung dan Tambun Utara. Kasus baru positif Covid-19 sebanyak 10 kasus.

Data terbaru di laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Kamis (11/6) pukul 08.00 WIB, jumlah positif aktif di daerah ini naik dari 19 kasus menjadi 28 kasus di 9 kecamatan. Padahal,  Rabu (10/6), sebaran kasus positif hanya tersisa di 4 kecamatan, yaitu Tambun Selatan, Babelan, Tambun Utara dan Cibitung, sementara kasus positif yang meninggal dunia bertambah 1 menjadi 17 orang.

Sekalipun kasus positif Covid-19 kembali naik, jumlah warga Kabupaten Bekasi yang sembuh juga  bertambah sejak 9 Juni 2020 sebanyak 9 orang, sehingga hingga Kamis (11/06) menjadi 159 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi dr. Alamsyah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan karena kasus baru Covid-19 masih terjadi di daerah ini.

Ia mengajak warga  menerapkan pola hidup 4 Sehat 5 Sempurna yang tengah gencar disosialisasikan  Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kami mengajak agar menjalankannya, yakni pertama, selalu mengenakan masker, kedua, menjaga jarak dengan orang di sekitar kita, ketiga, sering mencuci tangan dengan sabun, keempat, menghindari kerumunan, dan kelima, disempurnakan dengan rajin olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi,” jelas Alamsyah. (adv/hem)

Komentar