Gubernur Jabar Ajak  Warga  Tetap Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan

Hukum185 Dilihat

BeTimes.id- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghimbau masyarakat  tetap disiplin menghadapi Covid-19 dengan tetap meningkatkan kewaspadaan. Menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah mewabahnya kembali virus mematikan itu. 

Kang Emil panggilan Gubernur Jawa Barat ini,  negara yang berhasil melakukan new normal hanya  yang warganya disiplin memakai masker dan cuci tangan.

“Hasil kajian membuktikan  terjadinya gelombang kedua wabah Corona di India dan Pakistan,  karena tidak disiplin menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” katanya ketika menggelar rapat virtual bersama bupati dan walikota se-Jawa Barat, Jumat (12/06).

Di samping itu, banyak negara yang gagal melakukan new normal karena terlalu cepat membuka sekolah dan tempat hiburan malam, seperti di Israel dan Korea Selatan. “Karena itu, zona pendidikan dan wisata malam agar ditahan dulu,” ujarnya.

Ridwan Kamil meminta zona pariwisata yang diprioritaskan adalah pariwisata out door yang buka pada siang hari.

Sedangkan sektor pendidikan, pihaknya belum mengijinkan dibuka dalam waktu dekat karena ada contoh beberapa negara yang kewalahan menghadapi second wave Covid-19 setelah sekolah dibuka.

Acara video conference bersama Gubernur Jabar juga diikuti Sekda Kabupaten Bekasi H. Uju bersama unsur  Forkopimda dan  pejabat teras Pemkab Bekasi di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. (adv/hem)

Komentar