Sebanyak 215 Positif Aktif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Uncategorized265 Dilihat

BeTimes.id-Sebanyak 215 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi yang dinyatakan hingga, Sabtu (27/6). Semua terkonfirmasi positif sebanyak 246 orang, dengan demikian angka kesembuhan mencapai 87,4 persen.

Rilis terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi di laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Sabtu (27/06) pagi pukul 08.00 WIB, jumlah positif aktif di daerah ini tersisa 11 orang, dengan rincian 4 dirawat di rumah sakit dan 7 isolasi mandiri.

Sementara jumlah PDP ada 68 orang dalam perawatan, ODP tersisa 61 orang dalam pemantauan, OTG sebanyak 111 dan 20 korban  meninggal dunia. Sebaran kasus positif terpantau semakin menipis dan tersisa di 7 kecamatan setelah 1 kasus positif di Cikarang Timur dinyatakan sembuh,  Sabtu pagi.

Ketujuh Kecamatan yang masih memiliki catatan kasus positif,  yakni Tambun Selatan 3, Babelan 2, Setu 2, kemudian Cibarusah, Cibitung, Karangbahagia dan Tambun Utara masing-masing 1 kasus.

Saat ini masih 16 Kecamatan di daerah ini yang sudah nihil kasus positif. Bahkan 3 kecamatan di antaranya Bojongmangu, Tambelang dan Muaragembong sudah bersih total dari Covid-19, baik Positif, ODP maupun PDP.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah mengajak semua pihak, termasuk para pelaku usaha secara bersama-sama menjaga agar tidak kembali terjadi penularan Covid-19, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak dan rajin cuci tangan. (hms/hem)

 

Komentar