Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat Shalat Idul Adha di Desa Bulaktemu

Uncategorized243 Dilihat

BeTimes.id-Bupati Bekasi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan sholat IED Idul Adha 1441 H  di Masjid Jami Al-Wathoniyah, Desa Bulaktemu, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi,  Jumat, (31/7).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan dalam momen Idul Adha ini, terdapat dua peristiwa penting yakni ibadah haji dan qurban.  “Di hari raya Idul Adha ini,  di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda. Namun, hal ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat,  tetapi harus meyakini bahwa ada hikmah besar yang terkandung dari setiap peristiwa,” ucapnya.

Di perayaan Idul Adha tahun ini, katanya,  jamaah haji tidak ada yang diberangkatkan ke tanah suci  untuk menjaga keselamatan para jamaah agar tidak tertular virus corona.  Apalagi,  Pemerintah Arab Saudi tidak mengijinkan jamaah dari luar negeri untuk menjalankan rukun Islam yang kelima ini.

Bupati Bekasi juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jawa Barat beserta isteri  ke Desa Sukabudi, untuk melaksanakan sholat Idul Adha bersama di  daerah ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana ke depannya berkeliling Jawa Barat untuk melaksanakan sholat Idul Adha maupun Idul Fitri,  untuk memberikan semangat dan menjalin silaturahmi secara langsung.

“Ini sepertinya kali pertama Gubernur Jawa Barat melaksanakan sholat Idul Adha di Desa Sukabudi. Kami juga baru dua hari menentukan pilihan datang ke Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi ini, masih masuk ke dalam zona hijau bebas Covid-19. Gubernur berharap agar kerja keras dan disiplin masyarakat  dapat dijadikan teladan untuk masyarakat se-Jawa Barat.

Kegiatan Sholat Idul Adha ini dirangkaikan dengan pemberian hewan qurban dari Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat  kepada  masyarakat sekitar. (hms/hem)

Komentar