Ada Apa, Ribuan Paket Bansos Tersusun Rapih Di Stadion Patriot Kota Bekasi

Peristiwa634 Dilihat

BeTimes.id — Ada apa, ribuan paket Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) tersusun rapih di Stadion Patriot Kota Bekasi.

Bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat tersebut, disebut-sebut diperuntukkan bagi tenaga kerja Kota Bekasi terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dimasa Covid 19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi Ika Indah Yarti kepada bekasitimes.id, Rabu (5/8).

Menurutnya, pada saat Walikota Bekasi Rahmat Effendi melaporkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan melalui suratnya sekitar 1.199.

Bantuan Sosial Tersusun Rapih di Stadion Patriot

Namun, kata dia, ada lagi tambahan yang terkena PHK sekitar 69 orang. “Sampai hari ini total yang tercatat di Disnaker mencapai 1.268,” kata Ika.

Ketika disinggung apakah tidak ada ke kewatiran Bansos tersebut tertahan berbulan bulan di Stadion Patriot akan habis masa kadaluarsanya.

“Tidak ada. Karena semuanya barang mentah, seperti minyak goreng, kecap, beras dan Indomie serta sarden. Waktu saya lihat sarden itu kondisinya masih jauh sampai 2021 atau 2022,” katanya.

Menurutnya, secara surat Disnaker Kota Bekasi sudah menyampaikan kepada serikat buruh yang ada untuk memohon kepada Walikota bantuan tersebut.

Setelah itu, lanjutnya, Disnaker akan memverifikasi data tersebut sesuai data yang ada di Disnaker. “Setelah diverifikasi langsung bisa ambil di Stadion. Kita bukan melamakan namun prosesnya, soalnya yang ter-PHK ada dari bulan Maret,” ucapnya.

Ika menjelaskan, bahwa hambatannya karena mereka itu sudah ter-PHK dan ada juga yang mengontrak ketika dicari sesuai KTP-nya mereka sudah pulang kampung. (tgm)

Komentar