Baznas Luncurkan Program Bekasi Mandiri Berdayakan  Ekonomi Rakyat

Bisnis246 Dilihat

BeTimes.id- Bantuan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi meluncurkan program Bekasi Mandiri untuk Pedagang di Objek Wisata Sungai Jingkem, Kampung Sembilangan Kecamatan Tarumajaya yang diresmikan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Rabu (12/8).

Bupati Bekasi  mengapresiasi BAZNAS Kabupaten Bekasi atas bantuannya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar objek wisata Sungai Jingkem. “Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Bekasi. Ini  dapat membantu masyarakat sekitar terutama untuk pemberdayaan ekomoninya,” ucapnya

Dijelaskan, bantuan program ini berasal dari hasil zakat para Apratur Sipil Negara (ASN)  di Kabupaten Bekasi yang kemudian dikelola  Baznas dan disalurkan untuk bantuan sosial sampai dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Aziz mengatakan, program Bekasi Mandiri ini salah satu program yang sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Bekasi, salah satunya  dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Hari ini Bupati Bekasi telah meresmikan secara langsung. Melalui program Bekasi Mandiri atau Bekasi Sejahtera, Baznas Kabupaten Bekasi bisa menyalurkan 10 warung di area objek wisata Sungai Jingkem ini,” jelasnya

Bantuan ini sangat  mendukung  pelaku UMKM di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda. “Tentunya saja juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Bapak Bupati dan unsur ASN di Kabupaten Bekasi. Dengan dukungan mereka, Alhamdulillah kami bisa mewujudkan ini semua,” katanya.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi juga berharap agar ke depannya, pelaku usaha di Sungai Jingkem ini dapat semakin berkembang dan mandiri secara ekonomi. Maka, diharapkan semakin banyak kunjungan ke lokasi wisata ini, sehingga usaha di sana akan terus berkembang. (hms/hem)

Komentar