Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Cikbar Bagikan 1.500 Masker

Hukum374 Dilihat
BeTimes.id-Suara angklung dan alat musik menggema di kolong tol Simpang Cibitung, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (10/9) pagi. Begitu lampu menyala merah, terlihat kostum Sponge Bob dan Barney, menghampiri para pengendara bersama polisi lalu membagi-bagikan masker. 
Hal itu merupakan cara Polsek Cikarang Barat membagi masker kepada pengendara sekaligus mengingatkan kembali tentang protokol kesehatan (prokes). “Ini agar terciptanya kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan, jaga jarak, dan pakai masker. Kami menggunakan kearifan lokal di sini, teman-teman menggunakan angklung supaya menarik perhatian masyarakat,” kata Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya.
Pemilihan tempat di Simpang Cibitung lantaran pusat  lalulalangnya masyarakat yang  beraktivitas. “Insya Allah, ini efektif dan akan kami lakukan secara simultan. Kita terus berusaha dan tidak menyerah dalam pengendalian covid-19,” katanya.
Masker yang dibagikan pada kesempatan itu berjumlah 1.500. Polisi juga membentangkan spanduk berisi pesan-pesan protokol kesehatan. (tbs/hem)

Komentar